Pilihan Skutik Bekas di Bawah Rp5 Juta

Sepeda motor matik bekas
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA – Pasar motor bekas tak pernah sepi. Walau produk baru terus bermunculan, namun edisi bekas selalu diserbu beberapa kalangan beranggaran terbatas.

Skutik Matik Kuasai Pasar Mokas, Begini Nasib Motor Sport 150cc

Apabila pasar motor baru saat ini paling laris adalah model skutik, begitu pula untuk edisi bekasnya. Bahkan, ada skutik bekas dengan harga terjangkau, di bawah Rp5 jutaan saat ini di pasaran.

Seperti yang disampaikan Ahmad salah satu pedagang motor bekas di kawasan Jakarta Barat. Kata dia, masih banyak motor matik dari merek Jepang yang harganya di bawah Rp5 juta. Tetapi semua tergantung kondisi, pajak, dan tahun pembuatan motor tersebut.

Daftar Motor Matik Bekas Paling Laku di Pasaran

“Yang paling murah Suzuki Spin harganya cuma Rp2,5 jutaan tahun 2007-2008. Kalau Honda ada Vario 110 tahun 2006-2008 harganya Rp2,5 juta sampai Rp4 juta,” ujarnya kepada VIVA di Jakarta, Selasa 6 November 2018.

Pilihan lain yang bisa dilirik adalah Yamaha Mio. Untuk tahun 2010, harga jualnya di bawah Rp5 juta. "Apalagi kalau yang pajaknya mati, murah. Sekarang Mio dicari orang karena harganya murah, lumayan buat antar anak sekolah. Biasanya yang mau pakai ibu-ibu," kata dia lagi.

Beli Motor Bekas Jangan Lupa Urus Balik Nama, Ini Cara dan Biayanya

Ahmad juga menyatakan, Yamaha Mio bekas versi injeksi masih punya harga bagus di pasaran. Walaupun tak sedikit konsumen yang merasa enggan untuk memilikinya.

“Ada yang takut juga kalau rusak biayanya mahal, bisa servis cuma di bengkel resmi,” katanya.

Ilustrasi motor bekas

Jangan Takut Tertipu, Simak Tips Jitu Cara Beli Motor Bekas yang Aman

Konsumen motor bekas perlu teliti dan memeriksa kendaraan dengan sebaik-baiknya sebelum membawa pulang motor bekas yang diincar.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024