Royal Enfield Pamer Motor Baru, Bergaya Bobber

Royal Enfield KX Concept.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Royal Enfield nampak menggebrak ajang EICMA 2018. Pabrikan blasteran Inggris-India itu memboyong produk konsep anyarnya bernama KX. Motor ini disebut-sebut mengusung desain masa depan RE yang didukung mesin berkapasitas 834cc.

Daftar Mobil Paling Favorit di Pameran GJAW 2023

Seperti dikutip Rushlane, Rabu 7 November 2018, mesin yang ditanamkan diklaim merupakan dapur pacu terkuat yang dibuat RE. Walau dipamerkan, namun konsep tersebut dikatakan hanya bagian dari studi desain, belum diketahui kapan bakal diluncurkan.

Bobber V-Twin 834 ini dikembangkan bersama dengan Polaris Industries, pemilik Indian Motorcycles. Jika dicermati dengan seksama, motor ini dibekali kursi tunggal, mesin besar, headlamp LED penuh dengan garis DRL.

Mobil SUV Baru Siap Mengaspal di GIIAS 2022

Royal Enfield yang satu ini juga mendapat knalpot kembar, rem cakram kembar pada roda depan, setang datar dan wheelbase yang panjang. Pada bagian kaki-kaki, dijejali suspensi teleskopik pada depan dan monoshock di belakang. Semakin lengkap dengan kehadiran ABS dual channel yang diberikan.

Untuk mesin, dilaporkan 834cc, berpendingin cair, Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 90 PS dan torsi puncak sekitar 100 nm.

Sebelum Berakhir PEVS 2022, Simak Promo Menarik Kendaraan Listrik

Awal tahun ini, Economic Times telah mengungkap bahwa Royal Enfield belakangan memang tengah mempersiapkan sepeda motor dengan kapasitas mesin yang lebih besar, atau di atas 700cc. Strategi ini dilakukan untuk bermain dan merebut pasar yang ditempati Triumph dan Harley-Davidson.

Meski demikian, Royal Enfield menyatakan konsep KX belum siap produksi. Mereka hingga kini masih terus mempelajari pasar motor mesin di atas 700cc.
Maka tak heran mereka menyebut saat ini adalah langkah terbaik untuk studi desain sebelum motor tersebut benar-benar meluncur.

Pameran IIMS 2023

IIMS 2024 Siap Digelar, Pakai Semua Area JIExpo Kemayoran

Pemilihan lokasi dan luasnya area yang dipakai sengaja dilakukan, untuk mengakomodir antusiasme yang luar biasa dari perusahaan otomotif dan partisipan lainnya.

img_title
VIVA.co.id
27 November 2023