Mau Kredit Kawasaki Ninja Bekas, Begini Skema Cicilannya

Kawasaki Ninja dua tak bekas.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Pembelian dengan cara kredit bukan hanya bisa dilakukan kendaraan baru saja. Sebab kendaraan termasuk motor bekas bisa dilakukan pembelian dengan cara mengangsur.

Jangan Takut Tertipu, Simak Tips Jitu Cara Beli Motor Bekas yang Aman

Termasuk Kawasaki Ninja dua-tak yang tak lagi diproduksi, bisa dibeli edisi sekennya dengan cara kredit. Seperti yang ditawarkan ruang pamer motor bekas H.Rony Motor Sport. Untuk masa cicilan paling lama hanya tiga tahun.

"Sampai sekarang masih ramai peminat Ninja dua-tak, cara pembeliannya macam-macam, ada yang kredit dan cash," ujar marketing ruang pamer motor bekas H.Rony Motor Sport, Ibrahim Saleh kepada VIVA, di Tangerang.

Skutik Matik Kuasai Pasar Mokas, Begini Nasib Motor Sport 150cc

Sambung dia, persyaratan untuk pembelian Ninja dengan cara kredit sama seperti motor baru pada umumnya. Yang dibutuhkan lising adalah foto copy KTP, foto copy KK, selip gaji dan lain-lain.

"DP (Down Payment) minimal tergantung lising, karena setiap bulan berubah-ubah. Kalau Oto Finance DP Rp4,5 juta untuk Ninja RR 2015. Tenor paling lama 35 bulan dan angsuran per-bulannya Rp1,7 jutaan," tuturnya.

Daftar Motor Matik Bekas Paling Laku di Pasaran

Sedangkan jika ingin memboyong Ninja R atau RR tahun produksi 2013 tidak bisa pakai Oto, sebagai penyedia pembiayaannya. Lebih lanjut, Saleh menjelaskan hanya Mandiri dan Adira finance saja yang menerima cicilan Ninja dua-tak bekas sampai lansiran 2011 yang paling tua.

Seperti diketahui, ruang pamer motor bekas yang berada di kawasan Haji Mencong, Tangerang itu menjual Ninja RR lansiran 2014 dengan harga Rp29,5 juta, 2015 Rp31,5 juta.

Untuk Ninja R 2014 dijual Rp21,5 juta, untuk 2015-nya Rp23,5 juta. Sementara Ninja RR 2011 Rp18-19 juta, tahun 2012 Rp20 juta dan Ninja R 2011 dibanderol Rp16 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya