Ninja 250 Bekas Model Ini yang Banyak Diburu Konsumen

Kawasaki Ninja 250 bekas
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Kawasaki Motor Indonesia meluncurkan Ninja 250 terbaru edisi 2019, di ajang Indonesia Motorcycle Show 2018. Motor itu mendapat penambahan fitur smart key alias kunci pintar, dan pilihan warna baru.

Terpopuler Otomotif: Mobil Baru Daihatsu di Indonesia, Tips Jual Motor Bekas agar Cepat Laku

Kunci pintar tersebut dilengkapi teknologi Kawasaki’s Intelligent Proximity Activation Start System (KIPASS). Untuk menghidupkan mesin, pengendara tidak perlu lagi memasukkan anak kunci.

Dengan penambahan fitur tersebut, harga jualnya naik sekira Rp2 jutaan. Tipe Standar dilego Rp61,9 juta, Special Edition dengan warna Magnetic Design Painting (MDP) dijual Rp69,9 juta, Special Edition ABS Rp74,1 juta, dan Special Edition ABS MDP dibanderol Rp74,6 juta.

Tips Jual Sepeda Motor Bekas Agar Cepat Laku

Karena model barunya muncul, maka versi lawasnya pun mengalami penurunan harga. Namun, besarannya tidak terlalu signifikan. Seperti yang disampaikan tenaga pemasaran ruang pamer motor bekas H Rony Motor Sport, Ibrahim Saleh.

Kawasaki Ninja 250 edisi 2019

Yang Punya Mobil atau Motor Bekas Bebas Pusing Sampai Akhir Tahun

"Sejak keluar yang baru, harga model lama ada sedikit penurunan. Beberapa orang ada yang suka model baru, tapi ada juga yang enggak suka. Makannya, masih bisa dibilang stabil harganya," ujarnya kepada VIVA di Tangerang, Kamis 8 November 2018.

Sambung dia, harga Ninja 250 versi injeksi dan karburator ada perbedaan. Peminatnya masih lebih banyak versi karburator, karena harga unit dan juga suku cadangnya lebih murah. Kisaran harganya yakni di bawah Rp30 juta.

"Kalau harga Ninja injeksi masih di atas Rp30 juta dan Rp40 jutaan. Tahun 2013 tipe standar Rp37,5 juta, versi ABS 2013 masih Rp41,5 juta," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya