Honda Punya Motor Adventure 125cc, Kece Enggak?

Motor konsep Honda CB125X dan CB125M
Sumber :
  • Honda

VIVA – Produsen sepeda motor Honda tak bosan membuat gebarakan di industri otomotif. Pabrikan tersebut memamerkan motor konsep hasil studinya dalam gelaran otomotif EICMA 2018 di Milan, Italia. 

Ini Motor Paling Mahal di Pameran IIMS 2024

Dalam perhelatan tersebut, 'kuda besi' itu diberi nama CB125M dan CB125X. Motor dibangun menggunakan platform CB125R dan didesain khusus bagi pecinta roda dua di dunia. 

Seperti yang dilansir Rushlane, Kamis 8 November 2018, kedua tunggangan tersebut merupakan motor 'petarung jalan'. Untuk Honda CB125M, telah dilengkapi lampu LED di dalam fairing. 

Suzuki Hadirkan Motor Adventure Penerus Legenda Paris Dakar

Meski petarung jalan, desain bodi dibuat minimalis. Ban motor dibuat seperti untuk balapan yakni tanpa kembangan atau slick, sehingga terlihat lebih sporty dan kompak. Kendaraan ini lebih gagah dengan polesan warna merah.

Motor konsep Honda CB125M

Motor Adventure Retro Bertenaga 450cc Segera Meluncur

Honda CB125M

Sama seperti saudaranya, CB125X juga mengadopsi motor adventure. Motor ini telah dilengkapi dengan garpu teleskopik terbalik dan peredam kejut tunggal di belakang.

Motor konsep Honda CB125X

Honda CB125X

Berbicara soal ban, motor yang dibalut kelir putih ini memiliki kembangan sehingga mampu membelah air dengan sempurna. 

Tak banyak informasi perihal motor konsep Honda itu. Namun bila melihat platformnya yakni CB125R Neo Sports Cafe, motor ini ditenagai mesin berpendingin cairan 124cc silinder tunggal. 

Dengan kapasitas itu, motor menghasilkan tenaga sebesar 13,2 daya kuda dan torsi sebesar 10 Newton meter. Di Italia, kuda besi ini dijual dengan harga 4.490 Euro atau setara Rp74,6 juta. Tak diketahui apakah Honda Indonesia bakal membawa motor konsep ini ke Tanah Air. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya