Honda Luncurkan 3 Motor Baru, Ada Satu Kesamaan

Honda CB500X edisi 2018
Sumber :
  • Motorbeam

VIVA – Honda memanfaatkan pameran EICMA 2018 di Milan, Italia untuk meluncurkan tiga motor baru. Uniknya, tiga kuda besi itu memiliki satu kesamaan.

Honda Siapkan Motor Retro yang Gahar

Motor pertama yang dihadirkan adalah CB500F, yang mengusung gaya roadster. Lalu, ada CBR500R yang merupakan motor jenis sport. Terakhir, CB500X yang didesain untuk penggunaan berpetualang atau adventure.

Dilansir dari Rushlane, Jumat 9 November 2018, ketiga motor dibekali dengan suspensi belakang model baru, yang diklaim mampu memberi kestabilan lebih baik.

Cihuy, Beli Honda BeAT dapat Promo Menarik

Sektor penerangan juga sudah diganti dengan teknologi LED yang lebih hemat energi, baik lampu utama maupun belakang.

Honda CB500F edisi 2019

Motor Baru Honda Meluncur Besok, Mesinnya Bikin Yamaha Gerah

Agar ampuh digunakan di medan off-road, CB500X didesain dengan pelek berukuran 19 inci dan jarak main suspensi yang lebih jauh. Bodi motor juga dibuat tahan terhadap goresan kerikil dan pasir. Sudut gerak setang juga dibuat lebih besar, agar bisa menghasilkan manuver yang lebih baik.

Persamaan dari tiga motor tersebut ada pada mesin yang digunakan. Ketiganya dibekali mesin dua silinder berkapasitas 471cc, yang disandingkan dengan transmisi manual enam percepatan.

Honda CBR500R

Honda melakukan rombakan pada saluran masuk dan buang, mengganti injeksi dengan model terbaru serta sudut bukaan katup. Hasilnya, tenaga bisa didapatkan mulai dari putaran mesin rendah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya