Motor Baru Jawa Bisa Dipesan, Siapkan Rp200 Ribu

Bocoran motor Jawa 300 Classic
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA – Setelah sempat mati suri selama puluhan tahun, akhirnya produsen sepeda motor asal Ceko, Jawa Motorcycle kembali berbisnis. Merek motor tersebut kembali hadir, berkat dukungan dari pabrikan kendaraan asal India, Mahindra.

Target Motor Merek Jawa: Bisa Laku 7.500 Unit Tiap Bulan

Kehadiran motor Jawa edisi baru banyak ditunggu, lantaran motor itu memiliki banyak penggemar di berbagai penjuru dunia. Dikabarkan, motor tersebut akan diluncurkan pada November 2018. Sebelum resmi hadir, muncul foto yang memperlihatkan wujudnya.

Dilansir dari Drivespark, Jumat 9 November 2018, beberapa diler Jawa yang sudah dibuka di India dikabarkan mulai menerima pemesanan motor ikonik tersebut.

Setelah Jawa, Kini Motor BSA akan 'Bangkit dari Kubur'

Meski inden belum dibuka secara resmi, namun konsumen disebutkan bisa membayar uang pemesanan sebesar 1.000 Rupee, atau setara dengan Rp200 ribu. Harga motor baru akan diumumkan saat peluncuran, yang rencananya bakal dilakukan pada 15 November 2018.

Secara umum, tampilan motor yang diberi nama Jawa 300 Classic itu tidak jauh berbeda dari edisi lawasnya. Jawa tetap mempertahankan desain retro yang saat ini banyak peminatnya.

Baru Meluncur, Inden Motor Ini Mencapai 9 Bulan

Tangki berbentuk mirip tetesan air dan joknya dibuat rata hingga ke belakang. Roda menggunakan pelek jari-jari, namun sistem pengereman depan menggunakan model cakram dan sudah dibekali dengan anti-lock braking system atau ABS.

Soal dapur pacu, mesinnya memiliki spesifikasi satu silinder dengan kapasitas 30 cc, tenaga yang dihasilkan berkat pengabutan injeksi mencapai 27 daya kuda dan torsi 28 Newton meter.

Pemilik motor Jawa mendatangi diler dengan membawa dua ekor Keledai

Diler Sepeda Motor Digeruduk Dua Ekor Keledai, Ada Masalah Apa?

Dua Keledai itu ternyata dibawa pemilik sepeda motor yang protes.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2020