Yamaha Butuh Waktu Luncurkan Motor Trail Pesaing CRF dan KLX

Diler Yamaha
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Motor trail Yamaha bermesin 150cc sempat ramai jadi perbincangan, namun sampai saat ini versi produksinya belum muncul, karena PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) butuh waktu meluncurkan motor trail tersebut.

Yamaha MX King dengan Ubahan Baru Harganya Rp24 Jutaan

Sebab, belajar dari kompetitor seperti Honda CRF dan Kawasaki KLX, yang menurut YIMM penjualan kedua motor trail tersebut tidak begitu besar. Maka dari itu produsen motor berlogo Garpu Tala tersebut terus mempelajari pasar motor penggaruk tanah agar tidak sia-sia saat diluncurkan.

Seperti yang disampaikan Presiden Direktur YIMM, Minoru Morimoto. Dia mengatakan, jika peluncuran dilakukan secepatnya, Yamaha harus bekerja keras. Karena pasar motor trail kurang menjanjikan saat ini, padahal Yamaha terkenal dengan motor petualang.

Tampilan Baru Yamaha Gear 125 Harganya Rp17 Jutaan

"Kawasaki sukses dengan KLX tapi enggak meroket, Honda juga (CRF), tapi enggak meroket. Jadi kami butuh waktu. Bukan pasar membesar tapi kami melihat sesuatu," ujarnya di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Seperti diketahui, nama motor yang dapat berjalan di aspal dan tanah milik Yamaha itu diprediksi WR150, artinya adik kandung dari WR250. 

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

"Terima kasih soal idenya, kami harus bekerja keras. Yamaha terkenal dengan motor adventure, trailnya. Jangan lupa, offroad tentu kami buat tapi ingin yang lebih kuat," tuturnya.

Yamaha Neo

Yamaha Meluncurkan Motor Listrik yang Canggih

Yamaha meluncurkan motor listrik sebagai motor masa depan bernama Yamaha Neo, yang nantinya sebagai penunjang kebutuhan mobilitas.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022