Indonesia Siap Kedatangan Motor Harley-Davidson Listrik

Harley Davidson bertenaga listrik
Sumber :
  • www.motorcyclenews.com

VIVA – Nama Harley-Davidson secara global lebih dikenal sebagai motor besar yang mempunyai suara garang berkat karakakter mesin V-Twin dua silinder miliknya. Tapi untuk mengikuti perkembangan zaman, Harley-Davidson mulai menciptakan motor listrik yang tidak punya suara.

Bea Cukai Langsa Aceh Sita Onderdil Harley Davidson

Motor listrik pertamanya itu diberi nama Livewire yang mengusung desain sport naked. Pabrikan motor asal Amerika Serikat tersebut merencanakan pembangunan Livewire sejak 2014 lalu, namun baru pertama kali diperkenalkan ke publik beberapa waktu lalu dalam bentuk produksi dan hanya sebagai contoh.

Pabrikan motor besar asal Negeri Paman Sam tersebut baru mulai produksi motor listriknya secara massal tahun depan. Maka dari itu, Livewire akan dibawa masuk ke Indonesia dua tahun lagi. Seperti yang disampaikan Dealer Principal Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, Sahat Manalu.

Catat, Ini Daftar Bengkel yang Terima Konversi Motor Listrik Gratis

"Kami masih menunggu dari Harley yang akan dirilis tahun depan. Kami sebagai diler ada satu samplenya. Kalau customer beli bisa kami fasilitasi. Baru ada di Indonesia mungkin 2020 Maret atau April paling cepat," ujarnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu 11 November 2018.

Pejabat tertinggi di Anak Elang itu mengaku sudah pernah mencoba Livewire. "Pada tahun 2014 waktu mencoba kami kasih komen, saya komennya enggak ada suaranya. Sebagai diler saya melihat yang komen tentang suara itu pasti dipertimbangkan. Mungkin saat produksi massal pakai suara juga saya tidak tahu," tuturnya.

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Untuk harga jual, pabrikan motor berlambang burung Elang itu masih enggan membocorkan secara detinya. Namun dengan teknologi yang disematkan, banderol Livewire itu diperkirakan oleh beberapa media asing melebih 30 ribu Pound sterling atau setara Rp574 jutaan.

Secara fitur, Livewire memiliki layar informasi TFT dapat terhubung ke smartphone lewat Bluetooth. Jika sudah terhubung dapat melihat panggilan telepon masuk, mendengar musik, MAP, dan mengetahui daya baterai motor yang sudah terpakai. Untuk spesifikasi motor listriknya HD hanya menyebut dapat berlari cepat.

Suzuki Access

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Besar kemungkinan motor dari pabrikan asal Jepang tersebut akan memakai nama Suzuki e-Access, yang memiliki desain retro dan sudah dipasarkan versi bensinnya di India. ..

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024