VIDEO: Melihat dari Dekat Motor 'Baru' Kymco, Sangar!

Kymco SuperNEX konsep.
Sumber :
  • Indianautos

VIVA – Produsen sepeda motor asal Taiwan, Kymco menggebrak pameran EICMA 2018 dengan menghadirkan superbike listrik pertamanya. Motor itu bernama Kymco SuperNEX.

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Jika selama ini motor listrik dianggap tak menyenangkan karena tak dilengkapi transmisi dan kurangnya kinerja, Kymco dengan klaimnya menawarkan sebaliknya.

Seperti dilansir Indianautos, Selasa 13 November 2018, Kymco SuperNEX dilengkapi dengan gearbox manual enam percepatan, lengkap dengan kopling. Pengalaman inilah yang ditawarkan di tengah banyaknya motor listrik dengan transmisi otomatis.

Moeldoko Ungkap Penyebab Subsidi Motor Listrik Kurang Laku, Anak Muda Tak Suka Motor Pelan

Chairman Kymco Allen Ko mengatakan, motor listrik merupakan kebutuhan. Dan inilah yang coba ditangkap matang. Kymco juga mengklaim motor tersebut memiliki kinerja baik walau secara detail Kymco Global belum mengungkapkan lembar spesifikasi ataupun jadwal kapan motor konsep itu bakal diluncurkan.

Kymco SuperNEX memiliki kecepatan tertinggi 250 kilometer per jam. Wujudnya memang belum terlalu memanjakan mata. Tetapi estetika tentu masuk dalam perhatian mereka, di mana pengembangan masih terus dilakukan.

Mantan Bos Gojek Bikin Motor Listrik, Ini Bocoran Wujudnya

Kymco juga belum mengungkap secara jelas berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengecas daya baterai sampai penuh.

Yang menarik, Kymco SuperNEX telah dilengkapi dengan 'motor akustik aktif', yang tidak lain merupakan speaker yang bisa memodulasi suara untuk meniru seperti mesin IC --pembakaran internal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya