Enggak Nyangka, Motor Sport di Italia Ini Buatan Bekasi

Suzuki GSX-S125
Sumber :
  • Suzuki

VIVA – Produsen otomotif asal Jepang, Suzuki meluncurkan motor sport terbaru dalam ajang EICMA di Milan, Italia. Produk teranyar yang menarik perhatian itu adalah GSX-S dengan kapasitas mesin 125 cc. 

Motor Sport Ini Mendapatkan Penyegaran Warna Baru

Motor baru tersebut ternyata diproduksi oleh PT Suzuki Indomobil Sales Indonesia, agen pemegang merek Suzuki di Indonesia. Mereka meracik motor tersebut di pabriknya di Bekasi, Jawa Barat.

Meski demikian, Sales and Marketing Department Head SIS divisi roda dua, Yohan Yahya mengatakan, motor tersebut tak dipasarkan di Indonesia.  Menurutnya, ada hal yang menjadi pertimbangan perusahaannya.

Pekan Depan Suzuki Luncurkan Motor Baru

"Karena, kalau di sini (Indonesia) 125 cc tidak terlalu besar pasarnya," ujarnya kepada VIVA di Jakarta, Rabu 14 November 2018.

Suzuki GSX-S125

Edisi Baru Motor Terkencang Sejagat Segera Mengaspal

Ia menjelaskan, GSX-S125 terbaru tersebut dikirim ke beberapa negara. Akan tetapi, Yohan mengaku tak mengetahui secara pasti pasar dunia yang menjadi target ekspor motornya itu.

"Kalau yang hanya untuk 125 cc, kami ekspor ke negara-negara Eropa dan Jepang," tuturnya. 

Adapun total ekspor GSX-S125 sebanyak lebih dari 1.500 unit per bulan. Ia berharap, iklim pasar ekspor bisa jauh lebih baik.

"Saya enggak pegang data ekspor utuh untuk 125 cc, tapi kira-kira sekitar 1.200-1.500 unit per bulan," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya