Gesits Jadi Armada Babinsa, Bos GTI: Masih Tunggu Telepon Panglima

PRESIDEN MENJAJAL MOTOR LISTRIK GESITS
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu mencoba motor listrik Gesits hasil karya Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya bersama Garansindo. Dalam kesempatan itu, Jokowi menyatakan ingin memesan 100 unit motor listrik tersebut jika sudah produksi massal tahun depan.

Panglima TNI Putuskan untuk Mengubah Sebutan KKB Menjadi OPM

Panglima Tentara Nasional Indonesia, Marsekal Hadi Tjahjanto belakangan ternyata kepincut dengan motor tersebut. Bahkan dia ingin mengalokasikan ribuan unit Gesits sebagai armada operasional Babinsa.

Sejak itulah, pembicaraan antara CEO PT Gesits Technologies Indo, Harun Sjech dan mantan Perwira Tinggi TNI Angkatan Udara tersebut berlanjut. Sesuai perjanjiannya, bos motor listrik tersebut akan mempresentasikan produknya ke hadapan Panglima TNI.

12 Program Kerja KSAU Baru, Meningkatkan Pola Operasi hingga Persiapan Mobilisasi ke IKN

Lantas kapan jadwal pertemuannya? “Belum ada jadwalnya masih menunggu, jadi buat jumlah unit yang akan dipesan juga belum tahu itu baru cuitan di twitter saja,” ujar Harun kepada VIVA, Rabu 14 November 2018.

Sambung dia, setelah pertemuan dilakukan pasti akan ada kabar kepastian berapa unit yang akan dipesan. Pihaknya masih akan menemui orang berwenang lagi di TNI yang melayani pembelian dan negosiasi suatu barang alias purchasing.

Panglima TNI Geram Danramil Ditembak OPM, Iran Punya Hak Balas Dendam ke Israel

“Nanti ketemu orang purchasing TNI dulu, jadi jadwal pertemuannya masih diatur. Saya sudah kirim nomor ke Panglima, tunggu staf dia telepon saya,” katanya.

VIVA Militer: Panglima TNI pimpin Sertijab Pangkogabwilhan II

Panglima TNI Lantik Marsda TNI Khairil Lubis Jadi Pangkogabwilhan II

Marsda TNI M. Khairil Lubis dilantik menggantikan Marsekal TNI Tonny Harjono yang saat ini menjabat KSAU

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024