Cari Motor Sport 250cc Bekas, Ini Kisaran Harganya

Yamaha YZR-R25
Sumber :
  • VIVAnews/Anry Dhanniary

VIVA – Sepeda motor jenis sport masih punya peminatnya di Tanah Air, meski 'kuda besi' ini dibanderol dengan harga cukup tinggi. Terbukti, sejumlah produsen tak henti menawarkan model barunya.  

Kawasaki Ninja ZX-25R dan ZX-4RR di Indonesia Kena Recall karena Masalah Rangka?

Selain dianggap sebagai salah satu kendaraan roda dua yang nyaman, tunggangan itu jadi favorit karena performanya dan juga dianggap lebih gagah. Salah satu yang diburu adalah motor sport berkapasitas mesin 250cc.

Pemilik diler jual beli motor bekas Tapas Motor, Rio menyebut harga motor sport Yamaha R25 kondisi bekas pakai, terpengaruh hadirnya model baru.

Jangan Takut Tertipu, Simak Tips Jitu Cara Beli Motor Bekas yang Aman

"Tapi itu kan baru beberapa hari jadi belum tahu seberapa besar (pengaruhnya). Karena memang motor sport 250 saat ini agak sepi peminat. Memang peminatnya enggak terlalu banyak," kata Rio kepada VIVA di Jakarta, Kamis 15 November 2018.

Terpisah, pemilik diler motor bekas Kays Motor, Andri menyebut pembeli motor sport 250cc dalam kondisi bekas sangat tersegmentasi. Yakni hanya memiliki hobi otomotif atau pecinta motor di kelas tersebut.

Skutik Matik Kuasai Pasar Mokas, Begini Nasib Motor Sport 150cc

"Memang yang suka saja yang mencari motor ini," tutur dia.  

Untuk Kawasaki Ninja 250 model lawas dibanderol dengan harga sekitar Rp30 jutaan. Honda CBR lansiran 2014, dijual sekitar Rp20 jutaan. 

"Sama dengan Yamaha R25 di angka segitu juga. Tapi semuanya kembali lagi kepada kondisi motor ya, kami enggak bisa patok kalau harga, harus lihat kondisinya juga," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya