Beli Royal Enfield, Ridwan Kamil Dapat Harga Istimewa?

Gaya Ridwan Kamil mejeng dengan motor jadul
Sumber :
  • instagram

VIVA – Belakangan sepeda motor merek Royal Enfield lekat dengan Presiden Joko Widodo dan anaknya Gibran Rakabuming Raka. Motor tersebut acap dibawa di sejumlah acara, termasuk digunakan untuk touring.

Simak Ubahan Royal Enfield Classic 350 Baru

Bukan tampil standar, melainkan motor-motor itu di-custom sedemikian rupa sehingga punya tampilan tak biasa. Royal Enfield pula yang beberapa waktu lalu digunakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk keliling Bandung bersama Jokowi untuk keperluan sebuah acara.

Terkait hal ini Royal Enfield secara tak langsung mengaku menerima hasil positif dari banyaknya publikasi. Apalagi motor blasteran Inggris-India itu dipercaya oleh kepala negara untuk digunakan.

Jangan Kaget Lihat Harga Royal Enfield Classic 350 Baru di RI

Tetapi Royal Enfield menegaskan pihaknya tak meng-endorse Jokowi, Gibran, hingga Ridwan Kamil. Sebab mereka membeli unitnya dengan harga normal.

“Harga spesial juga tidak ada untuk Ridwan Kamil atau anaknya Jokowi. Dan mungkin di Indonesia hanya kami yang menjual motor enggak pernah pakai diskon,” ujar Ade Sulistioputra, Marketing Director PT Distributor Motor Indonesia sebagai distributor Royal Enfield di Tanah Air, kepada wartawan di Jakarta.

Royal Enfield Tawarkan Apparel Buatan Indonesia

Dia mengatakan, motor yang dibeli Gibran dan Ridwan Kamil adalah Classic 500 Battle Green yang saat ini harganya Rp94,6 juta. “Promo yang kami berikan sekarang secara general hanya gear voucher Rp1 juta untuk aksesori," sambungnya.

Para pemburu Royal Enfield kebanyakan adalah orang yang hobi dengan motor klasik. Sebagai bukti tak perlu pemasaran banyak pencinta motor klasik yang kepincut dengan RE. “Kami enggak melakukan pemasaran yang berlebihan, enggak ngasih duit ke influencer. Jadi kami murni hanya menjual produk,” katanya.

“Kami tidak pernah menghubungi mereka atau meminta untuk share fotonya di media sosial."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya