Bakal Ada Kejutan Baru dari Motor Listrik Gesits

Bocoran motor listrik Gesits
Sumber :
  • Instagram @gesitsmotor

VIVA – PT Gesits Teknologies Indo melibatkan banyak perguruan tinggi untuk pengembangan motor listrik Gesits di pasaran. Namun, Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya tetap menjadi pusat risetnya.

Catat, Ini Daftar Bengkel yang Terima Konversi Motor Listrik Gratis

Seperti yang disampaikan Chief Executive Officer GTI, Harun Sjech. Dia mengatakan, jika ingin menciptakan produk baru, mereka pasti melibatkan ITS. Contohnya, saat akan membuat model atau warna baru.

“Universitas lain juga ikut, seperti UNS (Universitas Sebelas Maret) fokus baterainya, UGM (Universitas Gajah Mada) daur ulang baterai, ITB (Institut Teknologi Bandung) mengembangkan jaringan pengisian baterai. Kami beri bagian-bagiannya, tapi yang koordinasi ITS,” ujarnya kepada VIVA, Kamis 15 November 2018.

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Yang segera direalisasikan adalah warna terbaru. Karena, saat ini Gesits hanya memiliki tiga warna pilihan, yakni hitam, putih dan merah. Spesikasi tetap sama, baterai 3 Kilo Watt hours dan motor listriknya 5 kWh.

PRESIDEN MENJAJAL MOTOR LISTRIK GESITS

Moeldoko Ungkap Penyebab Subsidi Motor Listrik Kurang Laku, Anak Muda Tak Suka Motor Pelan

 “Rencana ke depan, ada warna hijau atau biru. Tapi, waktu peluncurannya masih kami bahas, karena ikuti tren. Kalau hitam, putih dan merah memang ‘makanan; orang Indonesia,” tuturnya.

Sebagai informasi, GTI saat ini sudah menerima puluhan ribu pesanan Gesits. Kebanyakan berasal dari kalangan pemerintahan, seperti Presiden Jokowi dan Perusahaan Listrik Negara.

Suzuki Access

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Besar kemungkinan motor dari pabrikan asal Jepang tersebut akan memakai nama Suzuki e-Access, yang memiliki desain retro dan sudah dipasarkan versi bensinnya di India. ..

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024