Royal Enfield Akan Jual Motor Baru, Harganya Bikin Kaget

Royal Enfield Continental GT Twin dan Interceptor 650
Sumber :
  • Royal Enfield

VIVA – Motor Royal Enfield yang dijual di Indonesia saat ini hanya bermesin satu silinder. Padahal, secara global merek asal Inggris itu sudah memiliki mesin dua silinder yang bersarang pada Continental GT 650 dan Interceptor 650.

Jangan Kaget Lihat Harga Royal Enfield Classic 350 Baru di RI

Motor dengan mesin tersebut dipamerkan perdana di ajang EICMA, Milan, Italia 2017 lalu, tapi baru mulai diproduksi massal tahun ini. Negara pertama yang akan menjualnya yakni India dan Amerika Serikat.

PT Distributor Motor Indonesia sebagai penyalur Royal Enfield, akan meluncurkan Continental GT dan Interceptor bermsin 650 cc tersebut pada 2019. Seperti yang disampaikan Maketing Director DMI, Ade Sulistioputra.

Royal Enfield Tawarkan Apparel Buatan Indonesia

“Insya Allah tahun depan keluar, karena secara global baru diluncurkan akhir tahun ini. Pasti kami mengikuti mereka, setelah launching di sana baru kami. Jadi, India dan Amerika Serikat terlebih dulu,” ujarnya di Jakarta, Kamis 15 November 2018.

Royal Enfield Interceptor 650

Motor Baru Andalan Pejabat Hadir di Indonesia 4 Hari Lagi

Sayangnya, harga jual motor tersebut bakal di atas Rp100 juta, dan jadi motor termahal Royal Enfield di Indonesia. Saat ini, motor rakitan India tersebut yang paling mahal adalah Classic 500 Pegasus dengan banderol Rp109,9 juta.

“Untuk mendatangkan berapa unit, kami lihat pasarnya. Karena mesinnya di atas 500 cc, sudah pasti pajaknya lebih besar, harganya pasti lebih mahal (dari model lainnnya),” tuturnya.

Royal Enfield Classic 350 edisi 2022.

Simak Ubahan Royal Enfield Classic 350 Baru

Motor Royal Enfield Classic 350 generasi terbaru resmi dirilis untuk pasar Indonesia beberapa hari lalu.

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2022