Ducati Bikin Motor Baru, Tenaga dan Harganya 'Galak' Banget

Ducati Panigale V4 Speciale
Sumber :
  • Motorbeam

VIVA – Pabrikan sepeda motor asal Italia, Ducati resmi menghadirkan motor Panigale V4 Speciale. Hanya ada 1.500 unit untuk dipasarkan secara global, motor ini diklaim memiliki beragam keunggulan.

Gaharnya Motor Enea Bastianini yang Digaji Perusahaan Asal Indonesia

Dilansir dari Motorbeam Jumat 16 November 2018, model ini memiliki kemiripan dengan Ducati Desmosedici GP, kuda besi andalan Ducati di arena balap. Selain fitur MotoGP, Panigale V4 Speciale juga dibekali warna khusus dan nomor seri yang dibuat timbul.

Menambah kenyamanan pengendara, dipasang kulit Alcantara di bagian kursi dan pelindung tumit dari material serat karbon. Motor spesial ini juga dilengkapi suspensi Ohlins yang dapat diatur secara elektronik. Knalpotnya dari merek tenar di ajang balap, Akrapovic.

Intip Spesifikasi Motor Ducati Tim MotoGP Valentino Rossi

Panigale juga disematkan sistem pengereman anti-lock braking system (ABS), Ducati Traction Control (DTC), Ducati Slide Control (DSC), Ducati Wheelie Control (DWC), Ducati Power Launch (DPL), Ducati Quick Shift up/down (DQS), dan engine brake control. 

Ducati Panigale V4 Speciale

Unboxing Motor Balap Ducati di Mandalika yang Punya Spek Gahar

Untuk dapur pacunya, motor dengan berat 174 kilogram tersebut didukung mesin empat silinder 1.103cc, yang mampu menyemburkan tenaga hingga 226 daya kuda dan torsi 133,6 Newton meter. 

Memiliki beberapa mode berkendara, seperti race, sport, dan street, sepeda motor ini diklaim mampu memberikan sensai berkendara sesuai kebutuhan pengendara. Khusus pasar otomotif India, motor ini dibanderol dengan harga 51,8 juta Rupee atau setara dengan Rp1,03 miliar.

Ducati Panigale V4 SP2

Ducati Panigale V4 SP2 Resmi Dirilis, Pakai Mesin Balap

Ducati secara resmi merilis Ducati Panigale V4 SP2 secara worldwide. Superbike dari pabrikan asal Italia ini memakai mesin balap dengan spek yang cukup gahar

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022