Jangan Kaget, Ini Harga Pasaran Byson dan Mega Pro Bekas

Deretan motor sport bekas di kawasan Condet, Jakarta Timur.
Sumber :
  • FOTO: Dian Tami/VIVA.co.id

VIVA – Pasar motor sport di tahun 2018 kian semarak. Beberapa merek motor ternama di Tanah Air, berlomba menghadirkan motor sport terbaru dengan kapasitas mesin 150cc untuk menjadi yang terlaris.

Skutik Matik Kuasai Pasar Mokas, Begini Nasib Motor Sport 150cc

Meski telah banyak beredar motor sport terbaru, pasar sepeda motor bekas tak kehilangan para pecintanya. Bagi konsumen yang berkantong pas-pasan, motor bekas menjadi solusi, dan yang pasti masih bisa bergaya dengan tampilan sporty.

Menurut pemilik diler jual beli motor bekas Rudy Motor, Rudy, terdapat beberapa motor ‘laki’ yang memiliki harga di bawah Rp10 juta. Namun untuk motor di bawah 8 tahun, terdapat dua motor sport dari dua merek terkenal yang bisa menjadi pilihan konsumen. Yaitu Yamaha dan Honda

Daftar Motor Matik Bekas Paling Laku di Pasaran

"Byson harganya jatuh sekali bekasnya. Lalu ada juga Mega Pro. Iya itu tahun baru semua, harganya jatuh untuk dua model itu," katanya kepada VIVA di Jakarta, Jumat 16 November 2018. 

Ia menjelaskan kisaran harga untuk motor besutan Yamaha, Byson sekitar Rp6 juta. Harga tersebut tak jauh berbeda dengan kompetitornya yakni Honda Mega Pro. 

Beli Motor Bekas Jangan Lupa Urus Balik Nama, Ini Cara dan Biayanya

"Kalau Byson itu sekitar Rp6 juta. Harganya enggak sampai separuh cuma sepertiga aja. Mega Pro juga parah, tahun 2011 itu kisarannya Rp6 juta sampai Rp6,5 juta. Jualnya susah karena penggemarnya sedikit," ujarnya.

Ilustrasi motor bekas

Jangan Takut Tertipu, Simak Tips Jitu Cara Beli Motor Bekas yang Aman

Konsumen motor bekas perlu teliti dan memeriksa kendaraan dengan sebaik-baiknya sebelum membawa pulang motor bekas yang diincar.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024