Kunci Pembalap Ducati Andrea Dovizioso Mampu Tempel Marquez

Pembalap Ducati MotoGP, Andrea Dovizioso.
Sumber :
  • ducati.com

VIVA – Tim Ducati menunjukkan keseriusannya untuk membidik gelar juara MotoGP dari musim ke musim. Terakhir, tim balap MotoGP yang bermarkas di Bologna Italia ini menggandeng NetApp yang punya tugas khusus untuk memberikan masukan kepada duet pembalapnya Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo.

Ducati Luncurkan Moge Panigale V4 Edisi Spesial

NetApp mengaku telah mengumumkan kemitraannya dengan Ducati (bagian dari Volkswagen Group) untuk mendorong transformasi digital dalam balap motor dengan menjadi sponsor resmi Tim Ducati dalam 2018 MotoGP World Championship.

Sponsor ini diawali pada 18 Maret silam di Losail International Circuit in Qatar dengan kemenangan yang diraih oleh Andrea Dovizioso. NetApp akan terus membantu Ducati untuk mengakselerasi performa, stabilitas, dan reliabilitas baik di saat maupun di luar arena balap.

Ducati Panigale V4 SP2 Resmi Dirilis, Pakai Mesin Balap

Sejak awal era empat-tak pada 2002 yang membuka pintu bagi Ducati untuk bergabung di ajang MotoGP World Championship, pabrikan kondang Italia ini telah bekerja tanpa lelah untuk mengembangkan sepeda motornya dan strategi balapan di setiap kesempatan.

Menyadari bahwa data menjadi semakin terdistribusi, dinamis, dan beragam, Ducati kini telah beralih ke NetApp. Sebagai hasilnya, selama perlombaan, anggota Ducati Team akan memiliki akses cepat dan handal ke data real-time dari mana saja di dunia.

Gaharnya Motor Enea Bastianini yang Digaji Perusahaan Asal Indonesia

"NetApp merupakan mitra yang penting bagi Ducati Team dalam proyek transformasi digital, karena data menjadi inti dari strategi kami,” jelas Luigi Dall’lgna, Ducati Corse General Manager dalam keterangan tertulis yang VIVA terima.

Masih menurut Luigi Dall'lgna, dengan NetApp Ducati dapat memanfaatkan nilai data untuk membuat keputusan penting berdasarkan big data yang berasal dari salah satu sistem IoT tercanggih: motor balap MotoGP.

"Setiap menit kompetisi memberikan insight baru bagi kami untuk dapat mengoptimalisasi operasi dan berinovasi untuk mengembangkan performa,” tambah Luigi.

Sebagai catatan di musim balapan 2018 ini, pembalap Ducati Andrea Doviozo sempat bersaing ketat dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Sayangnya saat balapan tinggal menyisakan satu seri, Doviozo harus puas menjadi runner-up di bawah Marquez yang tampil sebagai kampiun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya