Yamaha Pede XMAX Bakal Lebih Laris dari Honda Forza

Yamaha XMAX 250.
Sumber :
  • VIVA/Rendra Saputra

VIVA – Honda punya skutik premium terbaru di Indonesia, Forza. Skutik berbodi besar dengan mesin 250 cc ini ditawarkan PT Astra Honda Motor untuk mengisi celah skutik premium.

Viral Video Honda PCX Terbang Akibat Rem Blong

Harga jualnya yang belum lama ini dirilis, yakni Rp76,5 juta on the road Jakarta. Harga itu lebih mahal dari produk yang ditawarkan Yamaha dengan XMAX-nya. Sebab XMAX hanya dijual Rp57,8 juta on the road Jakarta.

Menurut General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Yordan Satriadi, ada sisi positif yang didapat. Yakni produknya punya nilai lebih di mata konsumen dari sisi harga.

Parade Peluncuran Sepeda Motor Baru 2023: dari Skuter Listrik hingga Motor Gede

"Saya enggak komen kalau itu (harga Forza). Karena di GIIAS pun kita sudah merasakan ternyata banyak orang setelah lihat brand lain datang ke Yamaha dan mereka langsung deal. itu salah satu benefit adanya kompetitor. Kita lihat sisi positifnya," kata dia di Bekasi, Jawa Barat.

Yordan menegaskan inden XMAX kini tak lagi panjang. Konsumen hanya perlu waktu paling lama satu bulan untuk mendapat unitnya.

Daftar Motor Matik 250cc Terbaru di Indonesia, Mulai Rp60 Jutaan

"Kita memang sistemnya inden online, meskipun beberapa diler ada display. Karena ada beberapa karakter konsumen yang ketika kita minta inden online tidak mau, jadi kita coba akomodir itu. Tapi tetap registrasi online, kalau mereka mau bawa (yang ada di diler) ya silakan," ujarnya.

Suzuki Burgman Street 125 EX

Ini Alasan Suzuki Burgman Street 125 EX Belum Pakai Keyless

Suzuki Burgman Street 125 EX resmi diluncurkan di Indonesia pada bulan November 2022 lalu. Sepeda motor matik bertubuh bongsor ini menawarkan berbagai fitur modern, seper

img_title
VIVA.co.id
29 Januari 2024