Dijual Rp70 Jutaan, Seberapa Laris Honda Forza?

Honda Forza 250 di GIIAS 2018
Sumber :
  • AHM

VIVA – Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, PT Astra Honda Motor merilis produk skutik premium berkapasitas 250cc. Motor itu adalah Honda Forza yang digadang-gadang banyak pihak bakal menantang kompetitornya Yamaha XMAX.

Asyik, Beli Honda CB150X Dapat Promo Menarik

Belum lama ini Honda merilis harga jual motor tersebut dengan banderol Rp76 jutaan. Lantas, sudah berapa laris motor tersebut?

Menurut Direktur Pemasaran PT AHM Thomas Wijaya, walau motor tersebut dijual dengan harga di atas kompetitor namun cukup menorehkan angka penjualan menarik. "Hingga kini inden Forza sudah 900 unit," kata Thomas di Honda Bikers Day, Pangandaran, Jawa Barat.

Honda Luncurkan Motor Matik Baru di Indonesia

Pemesan kebanyakan masih konsumen Honda yang berada di Pulau Jawa. Sementara pengiriman unit ke konsumen sedianya baru akan dilakukan pada akhir tahun ini mengingat produksi bukan dilakukan di Tanah Air, melainkan di Thailand. "Untuk persebaran pemiliknya, ada di Jawa Barat dan Jakarta," kata Thomas.

Sekadar diketahui, skutik bergaya Eropa tersebut dibekali mesin 250 cc SOHC liquid cooled PGM FI dengan tenaga maksimum 23,2 daya kuda pada 7.500 rpm.

Sensasi Seru Keliling Lombok Pakai Honda ADV150

Skutik bongsor ini juga sudah dibekali sistem ABS 2 Channel. Fitur unggulan lain di Honda Forza 250 yakni terjejalnya Honda Selectable Torque Control (HSTC).

Tesla Model S edisi 2021

Honda Forza 125 Mengaspal, dan Mobil Meledak saat Kejar Tesla

Berita Honda Forza 125 mengaspal dan mobil meledak saat kejar Tesla, jadi terpopuler di VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
21 Januari 2022