Motor Pesaing Royal Enfield Ini Dibanderol Rp30 Jutaan

Motor Jawa Forty-Two
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA – Setelah mati suri selama puluhan tahun, akhirnya produsen sepeda motor asal Cheko, Jawa kembali beroperasi. Tidak tanggung-tanggung, mereka langsung meluncurkan tiga motor baru.

Simak Ubahan Royal Enfield Classic 350 Baru

Dilansir dari Indianautosblog, Kamis 22 November 2018, tiga motor yang dimaksud adalah Forty-Two, Jawa 300 dan Perak. Model Forty-Two dan 300 dibangun dengan basis yang sama, sedangkan Perak menggunakan basis bobber.

Peluncuran dilakukan di India, dan saat ini konsumen di negara tersebut sudah bisa melakukan pemesanan. Seri termurahnya yakni Forty-Two, yang dibanderol 155 ribu Rupee atau sekitar Rp31,8 juta.

Jangan Kaget Lihat Harga Royal Enfield Classic 350 Baru di RI

Tampilan Forty-Two seolah-olah motor tersebut baru saja keluar dari pabrik pada era 1940-an. Desainnya masih mempertahankan gaya Jawa yang kental dengan nuansa klasik.

Motor Jawa Forty-Two

Royal Enfield Tawarkan Apparel Buatan Indonesia

Hal itu terlihat dari bentuk tangki bensin yang menyerupai tetesan air. Suspensi depan masih mengandalkan model teleskopik, sementara belakang dipasang dua peredam kejut dengan tabung gas.

Motor disematkan mesin satu silinder berkapasitas 300 cc, dan sudah dibekali dengan teknologi pengabutan injeksi. Alhasil, tenaga yang dihasilkan untuk memutar roda belakang melalui transmisi enam percepatan, mencapai 27 daya kuda dan torsi 28 Newton meter.

Forty-Two bersaing dengan Classic 350 buatan Royal Enfield. Meski harganya sedikit lebih murah, namun Classic 350 yang memakai mesin 350 cc menghasilkan tenaga lebih sedikit, yakni 20 daya kuda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya