Harga Jual Honda Forza di Malaysia Bikin Kaget

Honda Forza 250
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 yang berlangsung Agustus lalu, Honda memamerkan satu sepeda motor baru berjenis skuter matik. Motor tersebut adalah Forza, dan mengusung mesin berkapasitas 250 cc.

Honda Forza 125 Mengaspal, dan Mobil Meledak saat Kejar Tesla

Menjadi pesaing utama Yamaha XMAX, Forza ditawarkan dengan banderol Rp76 juta. Menurut Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor, Thomas Wijaya, walau motor tersebut dijual dengan harga di atas kompetitor, namun cukup menorehkan angka penjualan menarik.

"Hingga kini, inden Forza sudah 900 unit," kata Thomas belum lama ini.

Motor Baru Honda Meluncur Besok, Mesinnya Bikin Yamaha Gerah

Setelah beberapa bulan resmi mengaspal di Tanah Air, kini Forza ditawarkan ke masyarakat Malaysia. Dilansir dari Paultan, Jumat 23 November 2018, peluncuran dilakukan secara resmi di Kuala Lumpur International Motor Show 2018.

Tombol HSTC di Honda Forza 250.

Bocoran Honda CBR250RR 4 Silinder, Siap Jegal Kawasaki ZX-25R

Spesifikasi skuter matik tersebut sama seperti yang dipasarkan di Indonesia, mulai dari kontrol traksi, anti-lock braking system atau ABS hingga lampu LED di seluruh sektor penerangan.

Namun, ada satu perbedaan, yakni harga jual. Di Negeri Jiran, Forza 250 ditawarkan dengan banderol 30.999 Ringgit, atau setara Rp107,5 juta. Lebih mahal Rp31,5 juta dari harga di Tanah Air.

Selain Forza, Boon Siew Honda sebagai agen pemegang merek juga menghadirkan PCX Hybrid dan CBR1000RR Fireblade.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya