Melihat Peluang Yamaha Lahirkan RX King 'Reborn'

Yamaha RX King Rp50 juta.
Sumber :
  • VIVA/Pius

VIVA – Meski banyak produk baru bermunculan, namun motor klasik dari waktu ke waktu makin banyak diburu. Kebanyakan peminatnya adalah para kolektor dan pehobi.

Yamaha Siap Hidupkan Mbahnya RX-King dengan Teknologi Modern

Banyaknya peminat kendaraan tua lantaran dinilai memiliki banyak keunikan dibanding yang modern. Mulai dari punya nilai sejarah yang tinggi hingga menyimpan banyak kenangan.

Belakangan ini pamor motor lawas terus menggeliat. Sejumlah pabrikan membangkitkan motor lawasnya. Tak terkecuali Honda yang me-reborn Super Cub C125. Memiliki harga Rp55 juta, peminat motor pabrikan Jepang itu nyatanya cukup besar. Tercatat, lebih dari 400 unit telah dipesan konsumen.

Motor Generasi Pertama Yamaha RX-King Siap Dijual Lagi, Harganya?

Melihat peluang itu, bagaimana dengan Yamaha. Adakah niat serupa seperti reborn RX King misalnya. Terkait hal ini Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonious Widiantoro menegaskan, saat ini pihaknya tidak memiliki keinginan tersebut.

Pihaknya masih percaya dengan model-model yang dipasarkan saat ini. "Saat ini tidak ada rencana (menghadirkan kembali RX King)," ujarnya singkat kepada VIVA, Jumat 23 November 2018.

Motor Ini Tampilannya Mirip Harley-Davidson, Suara seperti RX-King

Hal itu dikarenakan regulasi yang ditetapkan pemerintah tak sesuai dengan RX King. Sementara saat disinggung kemungkinan hadirnya RX King dengan mesin baru, Anton mengaku ciri khas RX King mungkin saja hilang apabila mesin yang disematkan berubah.

"Karena aturan emisi di Indonesia juga standarnya sudah semakin tinggi. Sehingga motor dua tak memang sudah tidak kita produksi. Semuanya empat tak. RX King itu terkenal laris karena dua-tak-nya," katanya.

Yamaha RX-King 2003 Anniversary

Terpopuler Otomotif: Harga Yamaha RX-King Bekas Akhir Tahun, Vespa Mickey Mouse Hadir di RI

Berita yang membahas tentang harga Yamaha RX-King bekas akhir tahun dan Vespa Mickey Mouse hadir di RI, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
8 Desember 2023