Pakai Joki Cewek, Royal Enfield 'Korekan' Tembus 255,8 Km per Jam

Royal Enfield korekan yang dikendarai joki perempuan.
Sumber :
  • Royal Enfield

VIVA – Catatan ciamik ditorehkan Royal Enfield melalui produk anyarnya Continental GT 650. Motor dua silinder pertamanya itu berhasil mencetak rekor kecepatan hingga 255,8 kilometer per jam.

Simak Ubahan Royal Enfield Classic 350 Baru

Kecepatan itu dicatat dalam aksi rekor di danau garam Bonneville Salt Flats, Amerika Serikat. Joki yang dilibatkan yakni rider wanita bernama Calya Rivas.

Dengan rekor kecepatan yang dicatat sudah pasti ada operasi jantung terhadap sisi mekanisnya. Menurut keterangan resmi yang diterima redaksi dari Royal Enfield, pabrikan motor berdarah Inggris dan India itu bekerja sama dengan bengkel S&S Cycle dan Harris Peromance di Amerika Serikat. Perubahan yang dilakukan sangat signifikan pada sektor mesin.

Jangan Kaget Lihat Harga Royal Enfield Classic 350 Baru di RI

Mulai dari perubahan rasio gigi, diameter silinder, camshaft, head silinder, ubahan injektor agar asupan bahan bakarnya sesuai kebutuhan, dan masih banyak lagi. Dalam kondisi standar, motor bergaya café racer tersebut menggendong mesin 650cc dua silinder.

Meski sudah dirombak habis-habisan, namun untuk mencapai rekor tercepat, pihak bengkel sebelumnya melakukan pengujian performa hingga 22 kali.

Royal Enfield Tawarkan Apparel Buatan Indonesia

Hingga akhirnya catatan tercepat tersemat pada Royal Enfield rombakan itu, 212,4 kilometer per jam tanpa Nos (Nitrous oxide system).

Berikut data modifikasinya:

- High compression piston kit

- Cylinder sleeves

- Forged connecting rod kit

- Slide throttle body kit

- Camshaft kit

- ECM and Harness kit

- Undercut transmisi

- High flow injector kit

- Heavy duty stud kit

- CNC ported cylinder head

- Manual cam chain tensoner

- Translogic power shifter

- Recluse high performance clutch kit

- Nitrous oxide system (NOS).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya