Moge Keren Ini Kena Recall Gara-gara Kaca Spion

Ducati SuperSport
Sumber :
  • Ducati

VIVA – Meski menyandang status sebagai produsen kendaraan ternama, namun bukan berarti sebuah perusahaan selalu menciptakan produk yang sempurna. Terkadang, penarikan kembali harus dilakukan.

Ducati Panigale V4 SP2 Resmi Dirilis, Pakai Mesin Balap

Proses yang kerap disebut dengan istilah recall itu harus dilakukan, untuk memastikan keamanan penggunanya. Sekecil apapun kesalahan yang dibuat, hal itu tetap harus dilakukan.

Seperti yang terjadi di Amerika Serikat baru-baru ini. Dilansir dari Bikewale, Senin 26 November 2018, ribuan sepeda motor Ducati harus dibawa kembali ke bengkel resmi. Penyebabnya, ditemukan masalah pada kaca spion.

Gaharnya Motor Enea Bastianini yang Digaji Perusahaan Asal Indonesia

Alat yang berfungsi membantu pengendara melihat kondisi di belakang itu berpotensi bergetar, saat motor gede buatan Italia itu dipacu dalam kecepatan tinggi.

Ducati SuperSport

Intip Spesifikasi Motor Ducati Tim MotoGP Valentino Rossi

Sebanyak 1,676 Ducati SuperSport milik konsumen di AS yang terkena cacat produksi tersebut. Jumlah itu mewakili semua unit SuperSport yang dijual di negara tersebut.

Penyebab dari bergetarnya kaca spion berasal dari motor itu sendiri. Ducati mengatakan, getaran terjadi pada kecepatan dan putaran mesin tertentu saja.

Meski demikian, mereka tidak mau mengambil risiko. Seluruh pemilik SuperSport diminta segera datang ke bengkel untuk mendapatkan pengecekan dan pergantian komponen secara gratis.

Proses perbaikan akan dimulai pada Januari 2019, dan disebutkan SuperSport yang dijual di negara lain tidak mengalami masalah serupa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya