Diuji Resmi, Segini Jarak Tempuh Honda PCX Listrik

Honda PCX listrik
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Salah satu bentuk kepedulian Honda pada lingkungan, adalah dengan merancang sepeda motor berenergi listrik. Motor terbaru mereka yang mendapat sentuhan setrum itu yakni PCX.

Honda Siapkan Motor Retro yang Gahar

Pada pameran Tokyo Motor Show 2017, PCX listrik dipamerkan sebagai kendaraan konsep. Satu tahun sesudahnya, motor yang mengusung konsep skuter matik itu akhirnya masuk ke jalur produksi.

Namun, penjualan PCX listrik baru dilakukan di Jepang. Sistemnya bukan jual lepas, melainkan disewakan ke beberapa perusahaan. Jumlah produksinya juga tidak banyak, sekitar 250 unit per tahun.

Cihuy, Beli Honda BeAT dapat Promo Menarik

Dilansir dari laman resmi Honda, Selasa 4 Desember 2018, PCX listrik dibekali motor penggerak berkekuatan 4,2 kilo Watt, dan dapat melaju sejauh 41 kilometer dalam kondisi baterai terisi penuh.

Honda PCX Electric.

Siap Jegal PCX Listrik, Yamaha Bakal Luncurkan E01 dan E02 di 2022

Ada dua baterai yang disediakan, dan dapat dilepas untuk mempermudah pengecasan. Saat baterai diisi ulang, pemilik harus menunggu hingga enam jam.

Di Indonesia, PT Astra Honda Motor sebagai perwakilan resminya juga sudah memperlihatkan PCX dengan setrum tersebut. Motor diketahui tampil dalam acara Indonesia Motorcycle Show 2018, beberapa waktu lalu.

General Manager Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin mengatakan, peluncuran Honda PCX listrik tinggal menunggu waktu.

"PCX listrik kan kami sudah bawa ya, di pameran Indonesia Motorcycle Show 2018. Tinggal menunggu waktunya, nanti akan kami informasikan. Mudah-mudahan, bisa diluncurkan untuk masyarakat di Indonesia," ujarnya. (kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya