Dua Motor Ini Keren, tapi Kalau Dijual Bikin Nyesek

New Mega Pro dan Byson.
Sumber :
  • TheRaider

VIVA – Pasar motor sport di 2018 kian semarak. Beberapa merek motor ternama di Tanah Air, berlomba menghadirkan motor model terbaru dengan kapasitas mesin 150 cc, dengan harapan menjadi yang terlaris.

Terpopuler Otomotif: Mobil Baru Daihatsu di Indonesia, Tips Jual Motor Bekas agar Cepat Laku

Meski telah banyak beredar motor sport terbaru, pasar sepeda motor bekas tak kehilangan konsumen setianya. Bagi konsumen yang berkantong pas-pasan, motor bekas menjadi solusi, dan yang pasti masih bisa tampil gaya.

Menurut pemilik diler jual beli motor bekas Rudy Motor, yang terletak di Jelambar, Jakarta Barat, Rudy, terdapat beberapa motor sport yang memiliki harga di bawah Rp10 juta.

Tips Jual Sepeda Motor Bekas Agar Cepat Laku

Namun untuk yang usianya di bawah delapan tahun, terdapat dua motor sport dari dua merek terkenal yang bisa menjadi pilihan konsumen.

Byson Fuel Injection

Yang Punya Mobil atau Motor Bekas Bebas Pusing Sampai Akhir Tahun

"Yamaha Byson harga bekasnya jatuh sekali.  Lalu, ada juga Honda Mega Pro. Itu tahun ‘batu’ semua,  harganya jatuh untuk dua model itu," katanya kepada VIVA, Jumat 14 Desember 2018.

Rudy menjelaskan, harga untuk motor bekas Yamaha Byson hanya di kisaran Rp6 juta. Harga tersebut tak jauh berbeda dengan kompetitornya, Mega Pro.

"Kalau Byson itu sekitar Rp6 juta. Harganya enggak sampai separuh, cuma sepertiga saja (dari baru). Mega Pro juga parah, tahun 2011 itu kisarannya Rp6 juta sampai Rp6,5 juta. Jualnya susah, karena penggemarnya sedikit," ujarnya.

Selain dua motor sport tersebut, diler jual beli motor bekas di Jakarta Timur, Tapas Motor mengaku, Honda Verza juga memiliki harga di bawah Rp10 juta.

"Tahun 2013 sekitar Rp8-9 jutaan. Tapi tergantung kondisi juga ya, bisa lebih tinggi atau lebih rendah juga. Karena, memang motor bekas itu harus lihat kondisi motornya," ungkap pemilik Tapas Motor, Rio. (kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya