Seharga XMax, Motor Listrik Ini Khusus untuk Medan Off-road

Test ride Viar E-Cross
Sumber :
  • Dok: Viar

VIVA – PT Triangle Motorindo sebagai produsen motor Viar di Indonesia, sudah naik kelas. Merek yang awalnya dikenal sebagai motor pengangkut barang, kini membuat dan menjual model trail, adventure, retro, sampai motor listrik.

Sepeda Listrik Ini Pakai Baterai Berbahan Antipeluru

Bahkan, jenama lokal tersebut sudah memiliki dua motor listrik yang dijual secara massal. Sejak 2016 lalu, Q1 jadi motor listrik pertama yang dijual ke pasaran. Dan di pertengahan 2018, Viar membuat gebrakan dengan merilis E-Cross.

Secara bentuk, E-Cross mirip sepeda gunung, namun dibekali motor penggerak listrik. Harganya terbilang mahal, setara banderol Yamaha XMax. Namun, kendaraan itu tidak dibekali dengan surat-surat.

Sepeda Lipat Listrik Ini Dapat Diskon Lumayan

“Kami sudah jual sejak tiga bulan lalu, tapi inden, karena segmented banget. Buat kalangan pehobi down hill. Harganya Rp56 juta off the road,” ujar Corporate Manager PT Triangle Motorindo, Deden Gunawan di Jakarta, Senin 17 Desember 2018.

Viar E-Cross

Sepeda Lipat Murah Meluncur di Indonesia, Harganya Menarik Banget

Cara belinya bisa datang ke diler atau lewat online, karena beberapa diler sudah menjualnya lewat dunia maya. Tapi, tidak bisa dicicil, karena tidak ada leasing yang mau menjamin kendaraan dalam keadaan off the road.

“Biasanya, yang mencicil lewat pembelian online, pakai kartu kredit. Untuk penjualannya, saya kurang update datanya. E-Cross tidak ada surat-surat, karena untuk di dalam hutan, bukan di jalan raya. Tidak akan ada surat-suratnya,” tuturnya. 

Sepeda listrik baru Viar

Sepeda Listrik Baru Rp5 Jutaan Hadir di Indonesia

Viar Motor Indonesia kembali menghadirkan dua produk baru berupa sepeda listrik, yaitu U1 dan New Akasha1.

img_title
VIVA.co.id
27 Desember 2021