Baru Saja Diluncurkan Yamaha, Motor Ini 'Hilang' di Pasaran

Yamaha MX-King 2019
Sumber :
  • Yamaha

VIVA – Meski penjualan sepeda motor di dalam negeri didominasi jenis skuter matik, namun tak serta merta menyurutkan pasar motor bebek bermesin 150 cc. Hal itu dibuktikan Yamaha Indonesia, dengan memberikan perubahan pada salah satu motor bebek andalannya, MX-King.

Yamaha MX King dengan Ubahan Baru Harganya Rp24 Jutaan

Meski mendapat ubahan baru, nyatanya motor pabrikan otomotif berlambang garpu tala tersebut langka di pasaran. Dari empat diler Yamaha, tak satu pun yang menyediakan fasilitas untuk memesan MX-King saat ini.

Salah seorang wiraniaga Yamaha yang tak mau disebutkan namanya mengatakan, pasokan MX-King memang berkurang dari pusat.

Motor Baru Honda Meluncur Besok, Mesinnya Bikin Yamaha Gerah

"Saat ini kosong. Enggak bisa kalau pesan saat ini. Soalnya, baru ada unitnya tahun depan," katanya kepada VIVA, Senin 17 Desember 2018.

Yamaha MX-King 2019

Yamaha MX-King Dapat Baju Baru Edisi Balap, Cek Harganya

Sebelumnya, MX-King generasi terkini tampil makin segar dalam balutan warna baru, yakni Metallic Blue, Matte Red serta Metallic Orange.

Untuk desain bodi, MX-King masih mempertahankan gaya agresif, dengan lekukan tajam yang menjadi ciri khasnya. Beragam fitur baru turut disematkan, seperti lampu depan bergaya sporty berteknologi LED dan panel instrumen dengan penunjuk digital. 

MX-King membawa mesin dengan pengabutan injeksi berkapasitas 150 cc. Tenaga yang dihasilkan sebesar 15 daya kuda dan torsi 13,8 Newton meter, yang disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual lima percepatan.

MX-King generasi terbaru dijual seharga Rp22,9 juta untuk varian standar, dan Rp23,2 juta untuk edisi Movistar Livery. Kedua harga berstatus on the road Jakarta. (yns)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya