Touring Naik Vespa Bikin Pegal, Ini Kata Pakarnya

Acara touring Vespa-Piaggio
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – ?Vespa merupakan produk sepeda motor ikonik asal Italia. Sama seperti versi lawasnya, model terbaru Vespa juga dijual di Indonesia.

Vespa World Days 2024 Siap Menyapa Penggemar dari Seluruh Dunia

Dengan banderol di atas rata-rata sepeda motor merek Jepang, skutik Vespa dianggap sebagai motor hobi. Tak heran, jika motor yang diproduksi di Italia dan India tersebut lebih banyak digunakan untuk bersosialisasi di dalam kota.

Alhasil, banyak yang menganggap kuda besi itu tidak nyaman dikendarai ke luar kota. Technical Training Manager PT Piaggio Indonesia, Yudi Riswanto mengatakan, Vespa tidak bisa dipakai jarak jauh adalah anggapan yang salah.

Vespa 140th of Piaggio: Edisi Terbatas Merayakan 140 Tahun

"Kalau dibilang Vespa enggak bisa dipakai jauh, maka orang itu belum pernah pakai Vespa," ujarnya kepada wartawan di Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa 18 Desember 2018.

Vespa yang sudah full aksesori.

Babe Cabita Meninggal Dunia, Vino G Bastian Kehilangan Teman Motoran Bareng

Dikatakan Yudi, seperti kendaraan bermotor roda dua lainnya, produk Vespa maupun Piaggio di Indonesia bisa menemani aktivitas pemilik. Salah satu contohnya, yang dilakukan Piaggio Indonesia dengan menggelar Iconic Touring, dari Bali menuju Gunung Bromo, Jawa Timur.

Menurut Yudi, Vespa menjadi kendaraan dengan posisi yang nyaman untuk dikendarai, baik dalam kota maupun jarak jauh. 

"Pertama kali gabung di Piaggio Indonesia, saya pinjam motor bagian pemasaran. Saya bawa ke Bandung, dan itu enggak terasa pegal. Karena, memang? Vespa terkenal enggak bikin pegal. Kalau menurut saya, salah besar kalau dianggap Vespa tidak bisa dipakai touring," tuturnya. (kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya