Bajaj Edisi 2019 Siap Dirilis, Lebih Mewah dan Luas

Bajaj Rickshaw 2019.
Sumber :
  • Indianautos

VIVA – Kendaraan roda tiga Bajaj sangat populer di beberapa negara. Di antaranya adalah Indonesia dan India. Kini perusahaan pembuat tengah menyiapkan Bajaj terbaru edisi 2019.

Kakak-Beradik Jadi Tersangka Kasus Adu Jotos Jukir vs Sopir Bajaj di Jakpus

Seperti dilansir Rushlane, Selasa 18 Desember 2018, kendaraan tersebut adalah Bajaj Auto Rickshaw 2019 yang saat ini dilaporkan tengah menjalani serangkaian uji coba jelang peluncuran. Uji coba dilakukan di negeri asalnya India.

Informasi menyebut, Bajaj terbaru bakal punya banyak ubahan, mulai dari eksterior hingga interior. Meski unit uji tertutup kamuflase, namun penerangan utama Bajaj RE terlihat lebih tajam dari model sebelumnya yang masih berbentuk bulat. Selain itu dimensi roda depan dan belakang dikatakan lebih besar, dan terdapat alat pemadam api pada sisi kanan.

Heboh Supir Bajaj Bertarung Sengit Dengan Juru Parkir di Minimarket Kemayoran

Jika melihat tampilan interior, kursi jok pengemudi nampak lebih lebar dan memiliki bantalan untuk menambah kenyamanan. Demikian pula halnya pada jok penumpang belakang yang kini lebih luas. Saat pengujian, terlihat pabrikan menggunakan dua boneka sebagai penumpang yang diikatkan sabuk pengaman.

Ubahan juga menjalar ke setir kemudi dan panel instrumen, lebih modern. Secara keseluruhan, kursi jok dan posisi duduk di kendaraan roda tiga tersebut lebih nyaman, karena dimensi berubah maka ruang kaki lebih luas bagi pengemudi dan penumpang belakang.

Polisi Ungkap Ada Motif Dendam Memicu Jukir dan Sopir Bajaj Adu Jotos di Kemayoran

Untuk urusan jantung pacu, Bajaj edisi terbaru punya dua pilihan, yakni mesin berbahan bakar bensin dan mesin berbahan bakar gas atau CNG. Mesin baru ini memberikan tenaga lebih besar dari sebelumnya, dan jarak tempuh yang lebih baik. (ase)

Bajaj Lawan Arah di Jalan Tol Jakarta-Tangerang

Detik-Detik Bajaj Lawan Arah di Tol Janger, Sopir Ngaku Salah Baca Google Maps

Viral di media sosial satu unit bajaj nekat lawan masuk Tol Jakarta-Tangerang (Janger) arah Jakarta, bahkan lawan arus di dalam tol. Salah satunya, viral di akun medsos.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2024