Segera Meluncur, Ini Spesifikasi Penantang CRF 150 dari Yamaha

Yamaha XTZ 125
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Setelah kepergok sedang melakukan uji jalan, motor trail Yamaha XTZ 125 dikabarkan siap meluncur di India dalam waktu dekat. Terlihat dari foto yang beredar di media sosial, perusahaan berlambang garpu tala tersebut tak malu menunjukkan wujud motor tersebut. 

Pejabat Ini Bikin Baju Istrinya Sobek Karena Pakai Motor Trail

Dilansir dari Motorbeam, Selasa 18 Desember 2018, motor tersebut tampak menarik, karena mengusung gaya motocross yang kental dengan nuansa off-road. Motor ini akan menjadi pesaing dari Honda CRF 150.

Untuk dapur pacunya, XTZ 125 disematkan mesin satu silinder berkapasitas 124 cc, yang mampu menghasilkan tenaga 12,5 daya kuda dan 11,5 Newton meter. Meski sudah mendapat pengabutan injeksi, namun Yamaha menawarkan versi karburator dengan banderol yang lebih murah.

Tips Bersihkan Rantai Motor Trail yang Sering Dipakai Trabasan

Tenaga mesin disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual lima percepatan. Sayangnya, Yamaha masih menggunakan suspensi depan model teleskopik di bagian depan. Peredam kejut belakang sudah mengadopsi model tunggal, namun sistem pengeremannya bukan cakram.

Yamaha XTZ125

Berboncengan saat Trabasan Pakai Motor Trail, Aman Tidak?

Yamaha XTZ 125 memiliki bobot sekitar 118 kilogram dan jarak terendah ke tanah 260 milimeter. Tangki bahan bakar memiliki kapasitas 11 liter dan tinggi jok 840 mm.

Meski belum ada keterangan resmi, kapan motor pabrikan otomotif berlambang garpu tala tersebut akan meluncur, harga yang ditawarkan dipastikan berada di bawah 200 ribu Rupee, atau setara dengan Rp40 jutaan. (kwo)

KTM Duke 890 GP

Gagahnya KTM Duke 890 GP dengan Livery MotoGP

KTM kembali mengenalkan produk barunya yakni KTM Duke 890 GP, dengan dilengkapi livery tim KTM di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2022