'Kawasaki Ninja' Versi Listrik Dibanderol Rp25 juta

Motor listrik Magnum Velo
Sumber :
  • Magnum

VIVA – Sepeda motor masih menjadi sarana transportasi pribadi favorit masyarakat di Indonesia, baik mereka yang tinggal di perkotaan maupun daerah terpencil. Alasannya sederhana, bentuknya kecil dan praktis untuk dikendarai.

Yadea Hadirkan Motor Listrik Sport Fairing

Alat transportasi beroda dua itu juga ampuh digunakan untuk menembus kemacetan, sehingga ideal bagi mereka yang kerap berpacu dengan waktu.

Jenis sepeda motor yang ditawarkan kini juga semakin beragam dan menarik. Mulai dari sport, hingga skuter matik yang mudah dioperasikan. Bahkan, saat ini sudah ada banyak produsen yang menawarkan versi listrik.

Kemenperin Dorong IKM Berperan dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

Salah satu yang menyita perhatian ialah motor listrik dengan bodi motor sport Kawasaki Ninja. Motor listrik bermerek Magnum tersebut ternyata ditawarkan dalam jumlah terbatas.

"Itu terbatas. Memang kami sengaja buatnya enggak banyak. Saat ini, hanya sisa satu unit yang ada di toko kami. Belum tahu kapan akan produksi lagi," ujar Store Manager Magnum Motor Listrik Surabaya, Utami Dewi kepada VIVA, Rabu 19 Desember 2018.

Kemenhub Ingatkan Pemudik Jangan Bawa Motor Listrik Masuk Kapal, Ini Risikonya

Saat disinggung spesifikasi motor, Dewi menegaskan, motor listrik tersebut bisa menempuh jarak 90 kilometer untuk satu kali cas.

"Untuk yang sport, itu tipe Velo. Jarak tempuh bisa 90 kilometer. Kecepatannya juga kurang lebih 80-90 kilometer per jam," tuturnya.

Velo dibanderol dengan harga Rp25 juta, dengan status off the road. Apabila konsumen ingin mendapatkan motor tersebut lengkap dengan STNK, maka diperlukan tambahan biaya. (kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya