Rakitan Batam, Motor Listrik Magnum Dijual Mulai Rp13 Jutaan

Motor listrik Magnum rakitan Batam
Sumber :
  • Magnum

VIVA – Sebuah motor listrik ramai diperbincangkan di media sosial, karena tampilannya keren layaknya Kawasaki Ninja. Umumnya, kuda besi yang digerakkan energi setrum memiliki wujud skuter matik.

Kemenperin Dorong IKM Berperan dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

Sudah hampir dua tahun berada di Indonesia, motor listrik bermerek Magnum saat ini memiliki diler di tiga wilayah berbeda, yakni Batam, Surabaya dan Kepulauan Riau. 

Store Manager Magnum Motor Listrik Surabaya, Utami Dewi mengatakan, semua motor listrik yang dijual pihaknya dirakit di Batam.

Kemenhub Ingatkan Pemudik Jangan Bawa Motor Listrik Masuk Kapal, Ini Risikonya

"Sekitar setahunan ada di Indonesia, hampir dua tahun. Pusatnya itu di Batam dan Surabaya. kalau di Surabaya distributornya. Untuk perakitannya di Batam," kata Dewi kepada VIVA, Rabu 19 Desember 2018.

Motor listrik Magnum Velo

5 Moge Listrik Keren yang Punya Performa Kencang

Meski berasal dari China, Dewi menegaskan, terdapat 30 persen komponen lokal pada seluruh motor listrik tersebut.

"Bisa kirim ke seluruh Indonesia untuk motor listrik. Asalnya dari China. Komponen dari China itu 70 persen, dan 30 persennya dari Indonesia. Komponennya dirakit di Batam," ujarnya.

Sebagai informasi, saat ini Magnum memiliki sedikitnya enam jenis kendaraan listrik yang dijual di Indonesia. Terkait harga, banderol yang diberikan mulai dari Rp13 juta hingga Rp25 juta. (yns)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya