Bersaing Dengan Vespa, Lambretta Siap Luncurkan Motor Listrik

Lambretta V-Special.
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA – Skuter ikonik Lambretta kembali hadir memeriahkan pasar otomotif India. Berbeda dengan generasi sebelumnya, produsen motor asal Italia tersebut akan menghadirkan kendaraan listrik. 

5 Moge Listrik Keren yang Punya Performa Kencang

Dilansir dari Drivespark, Rabu 19 Desember 2018, Lambretta listrik pertama akan memulai debut sebagai purwarupa di ajang otomotif Auto Expo, pada Februari 2020 mendatang. 

Meski sudah siap bersaing dengan Vespa Elettrica, belum ada keterangan resmi dari Lambretta, apakah motor yang akan diluncurkan hanya tersedia varian listrik, atau tetap menyediakan versi mesin konvensional. 

Dishub DKI Jakarta Belanja 5 Motor Listrik Rp6,3 M, Tere Liye: Pakai Sedikit Nurani

Khusus negara yang terkenal dengan film Bollywood tersebut, Lambretta menjalin kerja sama dengan perusahaan Lohia Auto yang berbasis di New Delhi.

Meski canggih, motor yang diberi nama Super Lambretta dan berbahan baja juga akan dihadirkan dengan desain yang tetap klasik. Target pasar khusus Super Lambretta adalah mereka memiliki jiwa muda, ambisius dan memiliki selera tinggi akan kendaraan dan desain Italia.

Brutal! 2 Anak Punk Bunuh Anggota Komunitas Vespa di Tangerang

Sebagai investasi jangka panjang, perusahaan induk Lambretta, Innocenti memiliki rencana untuk mendirikan pabrik perakitan di Mumbai. Tak hanya memenuhi pasar India, pabrik tersebut juga siap memproduksi produk global dan melakukan ekspor. 

Meski belum ada keterangan resmi terkait spesfikasi dan harga, Lambretta listrik disinyalir akan dibanderol di atas 125 ribu Rupee, atau setara dengan Rp25 jutaan. (kwo)

Ilustrasi sepeda motor Vespa

Daftar Skuter Matik 125cc Terbaru, Mulai Rp17 Jutaan

Bagi masyarakat Indonesia, sepeda motor jenis skuter matik dengan kapasitas 125cc menjadi pilihan populer untuk menemani aktivitas sehari-hari. Ukurannya yang kompak dan

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024