Beli Motor Baru, Jangan Lupa Cek Ukuran Bagasinya

Peluncuran Yamaha FreeGo.
Sumber :

VIVA – Dibandingkan dengan mobil, sepeda motor memiliki beberapa keunggulan. Mulai dari ukurannya yang kecil sehingga mampu menembus kemacetan, sampai mudah dikendarai.

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Meski demikian, para pengendara motor juga direpotkan dengan banyaknya barang yang harus dibawa. Seperti sarung tangan dan jaket.

Belum lagi saat musim hujan tiba. Pakaian penangkal guyuran air yang jatuh dari langit, menjadi barang yang wajib dibawa. Dan biasanya, bagasi menjadi tempat penyimpanan andalan.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Namun, ruang tersebut juga kerap dimanfaatkan untuk menaruh barang-barang lain yang riskan hilang atau jatuh, seperti dompet dan ponsel. Alhasil, terkadang pengendara repot apabila tidak tersedia ruang yang cukup untuk meletakkan semua bawaannya.

Bagasi motor Yamaha FreeGo

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

Seperti yang dialami seorang pemilik motor matik Yamaha FreeGo, Maulana. Bagai yang luas menjadi salah satu penting baginya, saat membeli sepeda motor.

"Aku sih pertama lihat bagasinya. Bisa menyimpan banyak barang di situ," ujar pria yang menjadi perencana komunitas Yamaha FreeGo itu kepada VIVA, Rabu 19 Desember 2018.

Saat akhirnya menjatuhkan pilihan pada motor yang memiliki kapasitas bagasi sebesar 25 liter itu, Maulana mengaku sangat senang.

"Alasan utama beli FreeGo, ya bagasi dan jok itu. Menurut saya, worth it harga segitu dengan apa yang didapat," tuturnya.

Deputy General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Yordan Satriadi membeberkan alasan, mengapa kapasitas bagasi FreeGo lebih besar satu dari liter dari NMAX.

"Bagasi bisa besar, karena tangki ada di bawah dek dan rumah aki di belakang," ungkapnya. (kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya