Yamaha Rilis R25 Versi ABS, Persaingan Motor 250cc Makin Panas

Test ride Yamaha R25 di Sentul.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Produsen otomotif roda dua Yamaha sepertinya belum puas memberikan pilihan bagi calon konsumennya tahun ini di Indonesia. Hal itu dibuktikan dengan hadirnya varian Antilock Braking System (ABS) pada Yamaha R25 generasi terbaru.

Honda Luncurkan Motor Matik Baru

Sebelumnya diketahui Yamaha hanya menghadirkan R25 edisi Standard serta R25 Movistar Livery. Berdasarkan informasi yang dihimpun redaksi, Yamaha R25 varian ABS sudah mulai didistribusikan ke jaringan dealer R-Shop Yamaha yang ada di Indonesia.

Motor itu dipasarkan dengan harga Rp64,6 juta on the road Jakarta. Penambahan fitur ABS pada R25 di akhir tahun tentu sekaligus makin memanaskan persaingan segmen motor sport 250cc. Di kelas ini, Yamaha R25 berhadapan dengan kompetitor seperti All New Honda CBR250RR dan Kawasaki Ninja 250 yang sudah terlebih dahulu mengaplikasikan fitur ABS pada sistem pengeremannya. 

Pemotor Yamaha R25 Jadi Viral Gara-gara Mobil Damkar

Deputy General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Yordan Satriadi mengatakan penambahan fitur ABS pada R25 merupakan bagian dari jawaban kebutuhan konsumen motor sport di Indonesia.

Fitur ABS pada Yamaha R25 tidak hanya mengoptimalkan sistem pengereman pada motor, namun turut menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan. “Penggunaan teknologi tersebut dapat meminimalisir terjadinya kondisi ban selip atau terkunci ketika pengendara melakukan pengereman secara mendadak,” kata Yordan dalam keterangan resminya. (kwo)

Motor Yamaha Kembali Kena Recall
honda

Komparasi Honda Stylo 160 CBS dan ABS

Sesuai dengan fitur yang ditawarkan, Honda Stylo 160 ABS dibanderol dengan harga Rp30.425.000, sedangkan CBS lebih terjangkau di harga Rp27.550.000.

img_title
VIVA.co.id
5 Februari 2024