Baru Meluncur, Inden Motor Ini Mencapai 9 Bulan

Sepeda motor Jawa edisi 2019
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA – Setelah ditunggu-tunggu oleh para pencinta sepeda motor, akhirnya Jawa resmi meluncurkan produknya. Perusahaan asal Cheko, yang saat ini dimiliki oleh Mahindra itu menghadirkan motor dengan nama sama seperti mereknya, Jawa.

Sales Mobil Ini Dicari Diler karena Bikin Malu

Motor Jawa mengusung gabungan desain modern dan klasik. Hal itu tampak dari lampu depan yang terintegrasi dengan panel instrumen, fender lebar dan jok rata.

Tampilannya tidak jauh berbeda dari motor Jawa. yang pernah dipasarkan beberapa puluh tahun lalu. Tersedia tiga warna dual tone, yakni hitam, abu-abu dan merah maroon.

Penantang Fortuner dan CR-V Mengaspal, Harga Mulai Rp230 Jutaan

Salah satu ciri khas motor Jawa adalah suara knalpotnya. Untuk mempertahankan ciri tersebut, versi terbaru juga menggunakan dua knalpot, satu di tiap sisi.

Sepeda motor Jawa edisi 2019

Penantang Honda CR-V Meluncur Akhir Pekan Ini

Motor ini ditawarkan dengan banderol 164 ribu Rupee atau sekitar Rp33 jutaan, cukup murah untuk ukuran mesin 300cc. Peminat sudah bisa memesannya secara online, dan motor akan dikirim ke konsumen mulai Januari 2019.

Dilansir dari Rushlane, Rabu 26 Desember 2018, juru bicara perusahaan Classic Legends sebagai pembuat Jawa, Anupam Thareja mengatakan, sejak pemesanan dibuka pada awal Desember 2018, peminatnya sudah membeludak.

Bahkan, saat ini mereka mengaku kewalahan, karena kapasitas produksi tidak sebanding dengan banyaknya permintaan. Alhasil, pemesanan ditutup per 25 Desember kemarin.

Meski demikian, konsumen masih tetap bisa melakukan pemesanan. Namun, unit baru akan dibuat pada September 2019, atau kira-kira sembilan bulan lagi. (kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya