Kaleidoskop 2018: Motor Jokowi Jadi Gunjingan Warganet

Presiden Jokowi bersama motor chopper yang dibelinya.
Sumber :
  • Biro Setpres Istana

VIVA – Presiden Joko Widodo memiliki dua motor custom, yang dibuat di bengkel berbeda. Yang pertama buatan Elders Garage bersama Kick Ass Choppers, mengusung gaya chopper dengan basis Royal Enfield Bullet 350.

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

Sedangkan, motor custom keduanya bergaya chopper bobber, hasil garapan bengkel Katros Garage yang bahan dasarnya dari Kawasaki W175. Semua motor custom miliknya pernah digunakan touring ke luar kota.

Pertama kali Jokowi menunggangi motor chopper bermesin Royal Enfield adalah di kawasan Sukabumi, Jawa Barat, April 2018 lalu. Setelah fotonya beredar di dunia maya, warganet pun geger dan mengomentari gaya mantan Gubernur DKI tersebut.

Rocky  Gerung Seorang Republikan

Meski memiliki lampu depan, spion dan sein, namun menurut warganet, ada yang salah. Sebab, lampu utama tidak menyala dan itu melanggar aturan lalu lintas. Selain itu, posisi spion dianggap seperti hiasan semata.

Presiden Jokowi touring naik motor custom

Musra dan Pesan Perlawanan Presiden Jokowi

Bahkan, knalpot custom juga turut dikomentari, karena suaranya yang menggelegar. Hal yang sama terjadi, ketika Jokowi menunggangi motor custom barunya di Kota Tangerang, November 2018.

Motor chopper bobber dengan mesin Kawasaki W175 tersebut dianggap melanggar aturan lalu lintas, karena lagi-lagi lampu tidak menyala. Selain itu, warganet pun mengomentari posisi pelat nomor yang miring. (kwo)

Pembangunan di IKN (FOTO/ANTARA)

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024