Pesaing CBR250RR Segera Hadir, Harga Lebih Murah

Rendering Gixxer 250.
Sumber :
  • Rushlane

VIVA – Meski pasar kendaraan bermotor roda dua di beberapa kawasan Asia didominasi jenis skuter matik, namun bukan berarti model lain tidak laku. Terbukti, beberapa pabrikan tetap menghadirkan varian terbaru dari motor sport andalan mereka.

Motor yang Dipajang di JAW 2022 Dapat Diskon dan Bebas Angsuran

Seperti yang dilakukan Suzuki. Dilansir dari Rushlane, Senin 31 Desember 2018, perusahaan asal Jepang itu dikabarkan baru saja mendaftarkan hak paten untuk mesin sepeda motor baru mereka, Gixxer 250.

Dari gambar paten tersebut, terlihat motor mengusung mesin dengan kapasitas 250cc. Namun, jumlah silinder yang digunakan hanya satu. Sementara, beberapa pesaingnya sudah menerapkan mesin dua silinder di model sport 250cc mereka.

Suzuki Gixxer SF 250 Meluncur di Indonesia, Siap Jegal Ninja 250

Motor pesaing Honda CBR250RR dan Yamaha R25 ini dirancang dengan tampilan eksterior mirip GSX-S750 dan GSX-S1000. Semua pencahayaan sudah mengadopsi teknologi light emitting diode atau LED. Panel instrumennya juga memakai model digital, untuk memberi kesan canggih.

Rangka yang digunakan sama seperti Gixxer 150. Namun, Suzuki melakukan beberapa penyesuaian, agar rangka bisa menahan tenaga mesin yang lebih besar.

Bocoran Honda CBR250RR 4 Silinder, Siap Jegal Kawasaki ZX-25R

Suspensi depan masih mengadopsi model teleskopik, sementara belakang sudah menganut gaya suspensi tunggal. Sistem pengereman di kedua roda sudah model cakram, dan akan tersedia dalam varian anti-lock braking system atau ABS.

Motor ini akan dibuat dan dipasarkan di India pada awal 2019. Belum diketahui, apakah Gixxer 250 juga akan dipasarkan di Tanah Air. Yang jelas, harga akan lebih murah dari besutan Honda, karena jumlah silinder hanya satu rangka tidak perlu membuat baru.

Ilustrasi gambar motor Suzuki GSX-250R warna baru

Motor Sport Ini Mendapatkan Penyegaran Warna Baru

Belum lama ini Suzuki Motor memberitahu bahwa ada salah satu produknya yang mendapatkan penyegaran untuk memenuhi para pelanggannya. Motor ini diberi nama GSX-250R

img_title
VIVA.co.id
31 Mei 2022