Harga Miring Pesaing Kawasaki Versys dari Benelli

Benelli TRk 502.
Sumber :
  • Bikewale

VIVA – Benelli beberapa waktu lalu mencoba peruntungannya di pasar India dengan beberapa produk motor andalan. Namun gagal ketika mitra mereka, yakni DSK, mengalami masalah keuangan. 

Ini Deretan Merek yang Luncurkan Motor Baru di IIMS 2024, Apa Saja?

Tak mau menyerah, merek asal Italia tersebut kini kembali menggandeng mitra baru, Mahavir. Untuk memulai kembali usaha mereka ke pasar otomotif India, Benelli siap meluncurkan TRK 502 dan 502X.

Seperti dilansir Motorbeam, Selasa 1 Januari 2018, TRK 502 merupakan motor terbaru Benelli ber-genre petualang yang lebih mengarah kepada kenyamanan pengendara di jalan. Sedangkan 502X merupakan versi off-road dengan pelek jari yang memiliki beberapa keunggulan dari sisi teknis. 

Keeway EV Anne Meluncur di PEVS 2023, Harga Rp19 Jutaan

Meski demikian, kedua motor siap berbagi bingkai dan mesin yang sama. Yakni dibenamkan mesin berkapasitas 499cc, liquid-cooled, parallel-twin, di mana daya yang mampu dihasilkan diklaim mencapai 47 BHP pada 8500 RPM dan torsi 45 Nm pada 5000 RPM. 

Selain itu, motor ini juga menawarkan girboks enam-percepatan dan garpu berdiameter 50 mm upside down. Menambah kenyamanan, kedua motor disematkan suspensi belakang  monoshock. 

Pesaing Motor Vespa Ini Harganya Cuma Rp24 Juta

Benelli TRK 502 mendapat roda berukuran 17 inci di kedua sisi, sementara 502X mendapat roda 19 inci di depan dan roda 17 inci di belakang. Meski belum ada keterangan resmi terkait harga, kedua motor diharapkan akan diluncurkan dengan label harga 5-6 lakh atau setara dengan Rp103 jutaan. 

Harga yang kompetitif ini akan membuat motor Italia-China ini lebih terjangkau dibandingkan dengan sepeda petualangan lain seperti Kawasaki Versys 650 dan SWM SuperDual T.

Benelli-Keeway luncurkan motor trail di IIMS 2024

Motor Off-Road Harga Terjangkau Meriahkan IIMS 2024, Mulai Rp11 Jutaan

Motor off-road memiliki eksistensi tersendiri untuk sebagian masyarakat penyuka tantangan di alam terbuka. Dengan kemampuan melewati medan sulit, kendaraan di segmen ini

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2024