Setelah Jawa, Kini Motor BSA akan 'Bangkit dari Kubur'

Motor BSA.
Sumber :
  • Midday

VIVA – Seperti bisnis lainnya, industri sepeda motor juga memiliki pasang surut. Banyak yang bisa bertahan, namun ada juga yang harus gulung tikar.

Motor Buatan Thailand Bergaya Retro Ini Harganya Rp30 Jutaan

Seperti pabrikan motor asal Ceko, Jawa. Puluhan tahun lalu, produsen motor yang dikenal dengan suara khas knalpotnya itu harus tutup karena ketatnya persaingan bisnis.

Namun di 2018, merek tersebut dibangkitkan kembali oleh perusahaan asal India, Classic Legends. Hasilnya tidak sia-sia, produk baru mereka langsung ludes dipesan konsumen.

Tampilannya Retro, Motor Honda 200cc Ini Harganya Rp30 Jutaan

Setelah Jawa, kini Classic Legends berencana membangkitkan kembali merek sepeda motor yang tidak kalah tenarnya. Kali ini, merek yang dipilih berasal dari Inggris, yakni Birmingham Small Arms atau BSA.

Dilansir dari Indianautosblog, Rabu 2 Januari 2019, pasar yang akan disasar BSA berbeda dengan Jawa. Bila Jawa dirancang khusus untuk mengisi segmen motor dengan kapasitas mesin 300cc hingga 500 cc, maka BSA akan berada di atasnya.

Motor Honda C70 Jadul Ini Canggih kayak Vario dan PCX

Artinya, merek yang dulunya dibuat oleh perusahaan yang memproduksi senjata tersebut bakal bersaing dengan merek motor gede yang dulu pernah bernaung di bawah bendera mereka, Triumph.

Proses perancangan dan pembuatan motor BSA versi baru akan dilakukan di Inggris. Saat nanti diluncurkan pada pertengahan 2020, motor akan diperkenalkan lebih dulu di wilayah Eropa dan Amerika Serikat, sebelum meluas ke Asia.

Honda GB350

Honda GB 350 Bergaya Retro Gagah Resmi Meluncur

Honda secara resmi meluncurkan motor klasik Honda GB 350 versi tahun 2022, dengan memperbarui warna.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022