Yamaha Siapkan Proyek Misterius, Motor Retro Bermesin R25

Rendering Yamaha XSR250.
Sumber :
  • Young Machine

VIVA – Kabar terbaru datang dari pabrikan sepeda motor berlogo garpu tala, Yamaha. Jenama asal Jepang itu kabarnya tengah mempersiapkan proyek misterius dari basis R25.

Motor Yamaha Kembali Kena Recall

Seperti dikutip majalah otomotif kenamaan Jepang, Young Machine, Selasa 8 Januari 2019, motor itu adalah Yamaha XSR edisi entry-level. Ya, motor itu bakal menggunakan mesin 250cc dua silinder dengan sasis dan mesin identik dengan MT25.

Young Machine bahkan telah merilis gambar rekaan digital dari XSR versi mesin 250, bukan 700 atau 900cc. Motor itu tampil dengan desain klasik nan futuristik. Yamaha sepertinya optimistis, pihaknya akan mampu mendobrak pasar motor sport lewat produk barunya itu XSR250. Apalagi pasar motor neoretro belakangan tengah naik daun dan banyak dimainkan sejumlah jenama otomotif roda dua lainnya.

Daftar Harga Honda CBR250RR Baru, Yamaha R25, Kawasaki Ninja 250

XSR series sendiri merupakan motor dari Yamaha yang punya desain neo klasik. Saat ini XSR series yang ada di antaranya Yamaha XSR900 dan Yamaha XSR700. Kalau melihat desainnya, Yamaha XSR bermesin 250cc punya garis desain yang mirip kedua pendahulunya.

Namun ada yang menarik perhatian, suspensinya masih mengandalkan model teleskopik, bukan upside down. Benarkah rumor tersebut? Kita tunggu update selanjutnya ke depan. (yns)

Yamaha R25 Dapat Beberapa Pembaruan Cek Harganya Kini
VIVA Otomotif: Pengendara motor Yamaha R25 kesal ke mobil Damkar

Pemotor Yamaha R25 Jadi Viral Gara-gara Mobil Damkar

Seorang pengendara motor Yamaha R25 menjadi viral di media sosial, usai ulahnya yang tidak terima jalannya diserobot mobil pemadam kebakaran alias Damkar. Peristiwa bermu

img_title
VIVA.co.id
23 Mei 2023