Awal 2019, Motor-motor Ini Bisa Dibeli Hanya Rp6 Jutaan

Deretan motor sport bekas di kawasan Condet, Jakarta Timur.
Sumber :
  • FOTO: Dian Tami/VIVA.co.id

VIVA – Pasar motor sport di 2018 cukup semarak, karena beberapa pabrikan otomotif resmi menghadirkan model baru di kelas mesin berkapasitas 150cc.

Jangan Takut Tertipu, Simak Tips Jitu Cara Beli Motor Bekas yang Aman

Meski demikian, hal itu tidak menyurutkan pasar sepeda motor bekas pakai. Bagi konsumen yang berkantong pas-pasan motor bekas menjadi solusi, dan yang pasti masih bisa bergaya dengan tampilan sporty.

Menurut pemilik diler jual beli motor bekas Rudy Motor, yang terletak di Jelambar, Jakarta Barat, Rudy, ada beberapa motor sport yang memiliki harga di bawah Rp10 juta.

Skutik Matik Kuasai Pasar Mokas, Begini Nasib Motor Sport 150cc

Namun untuk motor yang usia produksinya di bawah delapan tahun, terdapat dua motor sport dari dua merek terkenal yang bisa menjadi pilihan konsumen.

"Belum terlalu banyak perubahan dengan tahun lalu. Yamaha Byson masih memiliki harga terjangkau.  Lalu, ada juga Honda Mega Pro," ujarnya kepada VIVA, Selasa 8 Januari 2019.

Daftar Motor Matik Bekas Paling Laku di Pasaran

Rudy menjelaskan, kisaran harga untuk Yamaha Byson yakni Rp6 juta.  Harga tersebut tak jauh berbeda dengan kompetitornya, Mega Pro.

"Kalau Byson itu sekitar Rp6 juta. Harganya enggak sampai separuh, cuma sepertiga saja (dari harga barunya). Mega Pro juga parah, tahun 2011 itu kisarannya Rp6 juta sampai Rp6,5 juta. Jualnya susah, karena penggemarnya sedikit," tuturnya.

Selain dua motor sport tersebut, diler jual beli motor bekas di Jakarta Timur, Tapas Motor mengaku, Honda Verza juga memiliki harga di bawah Rp10 juta.

"Dibandingkan tahun lalu, awal tahun ini hampir sama saja kalau harga. Untuk tahun 2013, sekitar Rp8-9 jutaan. Tapi, tergantung kondisi juga ya, bisa lebih tinggi atau lebih rendah juga," kata pemilik Tapas Motor, Rio. (kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya