Pakai Logo BMW, Motor Ini Melaju Bak Hantu di Kota Judi

Motor BMW yang bisa berjalan sendiri
Sumber :
  • Facebook BMW Motorrad

VIVA – Di masa depan, kendaraan bakal dilengkapi beragam teknologi canggih. Salah satunya, sistem autonomous driving. Teknologi tersebut memungkinkan kendaraan menjalankan tugas dan fungsinya sendiri.

BMW Motorrad Luncurkan Motor yang Harganya Bikin Gemeteran

Kemampuan ini bukan hanya bisa disematkan pada mobil, tetapi juga akan ada di kendaraan roda dua. Salah satunya, sedang diuji coba pada sepeda motor BMW.

Dilansir dari laman Facebook BMW Motorrad, Rabu 9 Januari 2019, BMW membawa sepeda motor R1200GS yang bisa berjalan sendiri ke pameran Consumer Electronics Show (CES) 2019, di Las Vegas, Amerika Serikat.

Intip Kerennya Motor Custom BMW R18 M dan R18 Aurora

Seperti kendaraan masa depan lainnya, motor BMW R1200GS bisa beroperasi sendiri dan hanya butuh dikendalikan manusia dari jarak tertentu. Tak heran jika saat diuji jalan di kota yang banyak arena judi tersebut, banyak yang menganggapnya seperti motor hantu.

BMW menyebut, R1200GS telah dikembangkan untuk meningkatkan fitur keselamatan model yang akan datang. Teknologi di masa depan, memungkinkan sepeda motornya untuk menyesuaikan perilaku pengendara dan memprediksi situasi yang berbahaya. 

Gaya Ridwan Kamil di Atas Moge yang Harganya Bikin Merinding

Bahkan, sepeda motor dapat menginformasikan atau memperingatkan pengendara saat dalam situasi yang mengerikan, bahkan membantu untuk menghindari kecelakaan.

Pada motor yang diuji coba tersebut, dipasang sistem komputerisasi yang canggih, untuk memastikan motor terkendali dengan baik. Bahkan, dibuat agar tidak jatuh saat beraksi. (yns)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya