Yamaha Byson Terbaru Meluncur Tiga Hari Lagi

Spyshot Yamaha Byson terbaru kepergok di India.
Sumber :
  • Indianautos

VIVA – Yamaha belakangan terus menyiapkan sejumlah produk anyar. Salah satu yang masuk dalam radar mereka adalah Byson generasi terbaru.

Motor Sport Semakin Tersingkir, Yamaha Belum Menyerah

Bocoran ini terkuak usai spyshot-nya kepergok sedang diuji di jalanan India sejak beberapa waktu belakangan. Walau sosoknya tertutup kamuflase tanpa identitas, namun beberapa ciri khas Byson nampak kentara jelas.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari Indianautos, Jumat 18 Januari 2019, banyak diler Yamaha di sana menyatakan jika Byson edisi terbaru akan mulai tayang perdana pada 21 Januari 2019.

Yamaha Indonesia Hadirkan Motor Baru Rp27 Jutaan

Fakta itu setidaknya sesuai dengan undangan Yamaha kepada beberapa media di India apabila mereka akan merilis produk baru pada tanggal tersebut.

Laporan juga menyebut, Byson edisi anyar akan menerima perombakan desain lengkap dengan peningkatan sisi mekanis. Byson anyar akan menampilkan lampu depan LED dan kluster instrumen digital bersama dengan tangki bahan bakar yang dirancang ulang. Desainnya juga disebut-sebut banyak terinspirasi dari Yamaha FZ25.

Pakai Warna Baru, Motor Yamaha MT-25 Dibanderol Rp55 Jutaan

Bagian ekor pada Byson terbaru juga turut mendapat rombakan. Termasuk jok yang akan digunakan. "Sepeda motor ini akan memiliki pelek baru 10-spoke berukuran 17-inci yang identik dengan Yamaha FZ25," tulis laporan tersebut.

Byson anyar diperkirakan akan menggendong mesin injeksi berkapasitas 149cc, yang mampu menghasilkan tenaga 13,2 PS dengan torsi 12,8 Nm. Mesin dikawinkan dengan transmisi lima-kecepatan.

Diharapkan motor ini akan dijual di India dengan banderol 90 ribu rupee sampai 95 ribu rupee atau Rp17,9 juta sampai Rp18,9 juta. Apabila Yamaha Byson anyar lahir tak lama lagi di India, tentu diharap motor ini juga bisa segera tayang di Indonesia dalam waktu dekat. (kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya