Bikin Pangling, Yamaha Byson Terbaru Jadi Tambah Berotot

Yamaha Byson terbaru meluncur di India.
Sumber :
  • Zigwheels

VIVA – Setelah wujudnya tertangkap kamera sedang melakukan pengujian jalan, akhirnya Yamaha merilis Byson terbaru secara perdana di India. Jika di Tanah Air motor itu bernama Byson, di India Yamaha memberi nama FZ V3 dan FZ S V3.

Motor Sport Semakin Tersingkir, Yamaha Belum Menyerah

Jika mencermati wujud Byson terbaru, tampangnya kini menjadi lebih berotot. Desain lampu depan nampak berubah dengan sudah mengadopsi penerangan utama LED. Terdapat windscreen di batok lampu.

Desain tangki turut mengalami ubahan dengan kondom dibuat menyatu seperti air scoop, dilengkapi penutup mesin.

Yamaha Indonesia Hadirkan Motor Baru Rp27 Jutaan

Layar speedometer sudah full digital. Desain joknya juga berubah, dibuat menyatu seperti single seater. Untuk bagian belakang, desain lampu rem masih sama dengan versi sebelumnya. Hanya ada tambahan sepatbor di swing arm untuk penahan lumpur atau tanah.

Seperti dilansir Rushlane, Selasa 22 Januari 2019, suspensi depan Byson terbaru masih model teleskopik di depan dan monoshock pada bagian belakang. Untuk memenuhi peraturan pemerintah India soal keselamatan, sistem pengeremannya sudah dilengkapi sistem ABS (anti-lock brake system).

Pakai Warna Baru, Motor Yamaha MT-25 Dibanderol Rp55 Jutaan

Jantung pacu Byson berasal dari mesin berkapasitas 149cc SOHC dengan sistem pengabutan injeksi. Mesin satu silinder tersebut dapat menyemburkan tenaga 13 daya kuda di 8.500 rpm dan torsi 12,8 newton meter pada 6.000 rpm. (kwo)

Bocoran motor Yamaha FZ-X 150cc.

Motor Baru Yamaha 150cc Meluncur Pekan Depan

FZ-X dirancang menggunakan platform yang sama dengan FZ V3, yakni model yang memiliki banyak kemiripan dengan Yamaha Byson.

img_title
VIVA.co.id
8 Juni 2021