Beli Motor BMW Bisa Tanpa Uang Muka, Ada Syaratnya

BMW Motorrad K 1600 B.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA – Otoritas Jasa Keuangan menurunkan batas uang muka atau down payment kendaraan bermotor dari lima persen menjadi nol. Hal tersebut tertuang dalam POJK No.35/POJK.05/2018 tentang Penyelenggaraan Usaha Perusahaan Pembiayaan.

Motor Andalan Ariel NOAH Hadir Versi Boncengan

Artinya, calon konsumen bisa membeli kendaraan tanpa uang muka. Akan tetapi, regulasi itu bisa diterapkan bagi leasing yang nilai rasio nonperforming finance (kredit macet) maksimal satu persen. Dengan begitu ada kriteria sehingga tidak sembarangan memberikan kebijakan tanpa uang muka.

BMW Motorrad Indonesia menilai perlu seleksi yang ketat dari leasing jika ingin menerapkan kredit tanpa uang muka. Jika konsumen itu aman, produsen motor asal Jerman tersebut tinggal mengikuti saja.

Dijual Hampir Rp1 Miliar, Motor Gede Ini Diburu Kaum Kaya RI

"Bisa saja (DP nol) selama leasing-nya membolehkan," kata Chief Executive Officer BMW Motorrad Indonesia, Joe Frans kepada VIVA, Sabtu 26 Januari 2019. Seperti diketahui, BMW menawarkan berbagai jenis motor dengan harga selangit.

Untuk kelas heritage seperti R Nine T dibanderol Rp644 juta sampai Rp731 juta. Sedangkan, kelas touring R 1200 RT harganya Rp905 juta sampai Rp1,25 miliar untuk model K 1600 B Grand America. Termurah dari motor BMW hanya G 310 GS yang dijual Rp133 juta dan G 310 R dibanderol Rp116 juta.

Ada Moge Baru Lagi Nih dari BMW, Namanya R 1250 RT

Oleh karena itu, Frans mengungkapkan, meski diterapkan DP nol maka tidak akan mendongkrak penjualan, karena angsuran setiap bulan yang ditanggung nominalnya terlalu besar jika tanpa uang muka. "Ini, kan, peraturan baru. Kalau untuk segmen premium seperti BMW Motorrad kelihatannya tidak terlalu berimbas ke penjualan," ungkap dia.

BMW M 1000 RR

BMW Motorrad Luncurkan Motor yang Harganya Bikin Gemeteran

BMW Motorrad kembali mengenalkan produk barunya yakni BMW M 1000 RR yang memiliki tenaga dan torsi puncak yang lebih besar,

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2022