Motor 2 Silinder Royal Enfield Segera Dijual di Indonesia

Royal Enfield Continental GT Twin dan Interceptor 650
Sumber :
  • Royal Enfield

VIVA – Saat ini varian motor Royal Enfield yang dijual di Indonesia hanya bermesin satu silinder. Padahal secara global, Royal Enfield sudah memiliki mesin dua silinder yang bersarang pada Continental GT 650 dan Interceptor 650.

Jangan Kaget Lihat Harga Royal Enfield Classic 350 Baru di RI

Seperti diketahui, pertama kali mesin twins berkapasitas 650cc tersebut dipamerkan di ajang EICMA, Milan, Italia pada 2017 lalu, namun Royal Enfield baru mulai memproduksinya tahun 2018. Dan negara yang sudah menjualnya baru Amerika Serikat. Setelah itu menyusul India, dan tahun ini Indonesia akan menjadi negara ketiga yang akan menjual Continental GT dan Interceptor. Kedua motor bergaya klasik tersebut akan diboyong PT Distributor Motor (DMI) pada semester satu 2019.

Marketing Director PT DMI, Ade Sulistioputra mengatakan, strategi untuk tahun ini sudah disiapkan matang-matang. Selain meresmikan dua diler di Jawa Barat, ada produk baru Continental GT 650 dan Interceptor 650 yang bakal dirilis.

Royal Enfield Tawarkan Apparel Buatan Indonesia

"Menambah diler 3S (sales, service, spare parts) di Bogor pada Februari grand opening, di Bandung April atau Mei kami buka. Dari sisi produk, twins (Continental dan Interceptor)," ujarnya di Pejaten, Jakarta Selatan, Sabtu malam, 26 Januari 2019.

Ia juga menambahkan bahwa motor klasik bermesin dua silinder tersebut akan dirilis pada semester pertama tahun ini dan saat ini masih dalam tahap proses administrasi.

Motor Baru Andalan Pejabat Hadir di Indonesia 4 Hari Lagi

“Artinya kalau sudah selesai baru diluncurkan. Kami belum buka inden, meski banyak yang tanya dan ingin pesan, karena harganya belum keluar," katanya.

Sebagai informasi, mesin 650cc dua silinder tersebut memiliki kompresi 9,5:1 yang dapat memuntahkan tenaga maksimal 47 daya dan torsi 52 Newton meter. Untuk sistem pengabutannya sudah injeksi dan dilengkapi balancer shaft di kruk as yang membuat getaran dapat tereduksi dengan baik.

Royal Enfield Classic 350 edisi 2022.

Simak Ubahan Royal Enfield Classic 350 Baru

Motor Royal Enfield Classic 350 generasi terbaru resmi dirilis untuk pasar Indonesia beberapa hari lalu.

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2022